Makanan Sehat Ini Bisa Membantu Menetralkan Kolesterol

BERITA LIVE – Berbagai makanan tinggi lemak dan kalori, serta berbagai olahan daging, pasti banyak kita konsumsi selama merayakan Lebaran Idul Adha. Tentu saja hal ini bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Supaya lemak dan kolesterol tak semakin banyak menumpuk, cobalah konsumsi tujuh makanan di bawah ini untuk menormalkan kembali jumlah kolesterol dalam tubuh.

Yoghurt

Homemade yoghurt in Sakura – GreedyPanda Foodie Blog

University of McGill, Kanada, melakukan penelitian terkait konsumsi rutin yoghurt. Hasilnya, menyantap dua dosis probiotik dalam sehari ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, kadar HDL alias kolesterol baik dalam tubuh juga akan meningkat. AyukTraveling

Alpukat

Jangan Dibuang, Rebus Biji Alpukat dan Dapatkan Kulit Indah ...

Buah alpukat selama ini dikenal sebagai sumber terbaik lemak tak jenuh. Jenis lemak ini tak hanya menyehatkan jantung, tapi juga dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menekan LDL (kolesterol jahat) berkat kandungan beta-sitosterol.

Oatmeal

Oatmeal: Nutrition, Benefits, Types, Toppings

Serat larut dalam oatmeal sangat tinggi, sehingga mudah dicerna sekaligus menyerap kolesterol jahat. Sebuah studi membuktikan jika kadar LDL atau kolesterol jahat bisa turun hingga 5,3 persen dengan konsumsi oat rutin selama enam pekan.

Teh hitam

Aneka Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan - Alodokter

Selain kaya antioksidan penangkal kanker, teh juga dapat menjaga tubuh dari risiko kenaikan kolesterol jahat. Penelitian yang dilakukan United States Department of Agriculture (USDA) menjelaskan konsumsi teh hitam selama tiga pekan bisa mengurangi kandungan lipid hingga 10 persen.

Bayam

Sayur Bayam Dapat Mencegah dan Mengendalikan Dua Penyakit Ini ...

Bayam mengandung lutein yang berfungsi mencegah penyumbatan di dinding arteri serta mengontrol kadar kolesterol. Dengan mengonsumsi daun bayam secara rutin, risiko kolesterol dan penyakit jantung pun bisa berkurang.

Maka itulah beberapa makanan yang bisa kamu coba untuk meredakan kolestrolmu seusai lebaran, jangan sampai melewatkan tips ini ya.

-GR-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *