Makanan Yang Bisa Membuat Kamu Bau Badan

BERITALIVE – Bau badam bisa disebabkan oleh berbagai hal. Seperti suhu tubuh meningkat akibat stress, gugup, atau cuaca yang panas, hal itu akan mengaktifkan kelenjar keringat. Tapi, keringat sebenarnya tidak berbau.

Bau badan dihasilkan ketika keringat menyentuh permukaan kulit dan terkombinasi dengan bakteri yang ada. Dan untuk bau badan yang menyengat disebabkan oleh makanan dengan elemen senyawa tertentu yang bisa menajamkan aroma tubuh. Apa saja ?

1. Daging Merah

Daging merah sangat sulit dicerna, sehingga akan menyisakan residu. Resiu yang dilepaskan bersama keringat ini, ketika bercampur dengan bakteri di kulit, akan menajamkan bau badan.

 

2. Alkohol

Minuman ini akan terserap oleh tubuh dan dicerna menjadi asam asetik, yang lalu dilepaskan melalui pori-pori kulut. Hal itulah kenapa setelah minum, badan kamu akan bau meski sudah mandi.

 

3. Sayuran Curciferous

Kaya akan potasium dan antioksidan, sayuran seperti brokoli, lobak, brussel sprout, dan kembang kol mengandung belerang. Belerang merupakan senyawa yang secara alami memiliki bau yang menyengat.

 

4. Ikan

Ikan mengandung kolin, yang membuatnya berbau amis. Dan ketika dikonsumsi, kolin bisa menimbulkan aroma yang menyengat.

 

5. Junk Food

Junk food dipenuhi oleh bahan-bahan yang sudah diproses, yang akan meningkatkan kolestrol. Bahan di dalam junk food juga tidak punya molekul penting klorofil, yang bisa membantu mengusir bau busuk dari tubuh.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *