Man City Telah Move On Dari Mikel Arteta Yang Telah Pergi

BERITA LIVE–  Manchester – Manchester City sempat gusar sebelum Mikel Arteta resmi menjadi manajer Arsenal. Kini, The Citizens sudah move on sepeninggal mantan asisten pelatihnya itu.

Setelah memecat manajer Unai Emery di akhir November 2019, Arsenal memang mulai merayu Arteta untuk mengisi posisi sebagai juru taktik baru. Namun, upaya The Gunners sempat dihadang City, yang menginginkan tangan kanan Pep Guardiola itu tetap bertahan di Etihad Stadium hingga akhir musim.

Pada akhirnya, Arteta lebih memilih mengambil tawaran menangani mantan klubnya tersebut. Ia resmi ditunjuk sebagai manajer baru Arsenal 20 Desember 2019 dengan durasi kontrak 3,5 tahun.

Sejak Arteta menjadi manajer, Arsenal sudah melakoni tiga pertandingan di Liga Inggris. Ia menjalani debut sebagai juru taktik kala The Gunners imbang 1-1 melawan Bournemouth, lalu diikuti kekalahan 1-2 vs Chelsea. Klub London Utara itu mulai bangkit dengan mengalahkan Manchester United 2-0.

Sementara itu, City tetap tampil trengginas usai hengkangnya Arteta dari klub. Dari empat pertandingan sepeninggal pria 37 tahun tersebut, The Citizens meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah di liga.

Ketika ditanya apakah Guardiola merasa kehilangan selepas kepergian Arteta ke Arsenal, manajer 48 tahun itu mengklaim jika City sudah mulai move on. Baginya, Arteta saat ini sudah menjadi juru taktik tim rival dan tak ada hubungannya lagi dengan Raheem Sterling dkk.

“Kami sudah menyesuaikan kembali jadwal rutin kami dari hari ke hari dan cara kami bekerja. Dan sekarang dia menjadi manajer Arsenal,” kata Guardiola
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *