Manchester City Taklukkan Leicester City Dengan Skor 3-1 Sempat Tertinggal Lebih Dulu

BERITA LIVE– Manchester – Manchester City berhasil menundukkan Leicester City di pekan ke-18 Liga Inggris. Sempat tertinggal lebih dulu, tim asuhan Pep Guardiola itu akhirnya menang 3-1.

Di Stadion Etihad, Minggu (22/12) dini hari WIB, City sempat dikejutkan oleh gol Jamie Vardy di menit ke-22. Namun mereka mampu bangkit dan sukses mencetak tiga gol lewat Riyad Mahrez (30′), penalti Ilkay Guendogan (42′), dan Gabriel Jesus (69′).

Hasil ini menjaga posisi City di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Sedangkan bagi Leicester, kekalahan ini tak mempengaruhi posisi mereka di peringkat kedua, namun selisih mereka dengan City kini hanya terpaut satu poin saja.

Sejak peluit kick off dibunyikan, tuan rumah langsung tampil menekan. Peluang emas pertama didapat oleh Kevin De Bruyne di menit ke-14, tapi tendangan kerasnya hanya membentur tiang gawang Leicester.

Tiga menit berselang, Gabriel Jesus punya dua kans untuk mencetak gol, namun kiper Leicester, Kasper Schmeichel, masih mampu menghalau dua peluang tersebut.

Asyik menyerang, City justru kebobolan di menit ke-22. Menerima through pass dari Harvey Barnes, Jamie Vardy berlari kencang menuju kotak penalti City sebelum akhirnya melepaskan tendangan lob yang sukses mengelabui Ederson Moraes.

Tertinggal satu gol, City meradang. Mereka kembali mendapatkan peluang bagus di menit ke-25 lewat Raheem Sterling, tapi sontekannya kembali diselamatkan oleh Schmeichel.

Leicester juga tak tinggal diam. Di menit ke-28, Vardy kembali mengancam gawang City lewat sebuah counter attack, tapi kali ini finishing-nya gagal berbuah gol.

Di menit ke-30, City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Mendapat umpan Benjamin Mendy, Mahrez melakukan cut inside lalu melepaskan sepakan keras ke gawang Leicester. Bola sempat membentur Caglar Soyuncu sebelum akhirnya mengecoh Schmeichel dan bergulir masuk ke gawang.

Dalam kedudukan 1-1, City kian gencar menyerang. Mereka sukses membalikkan keadaan di menit ke-42.

Pelanggaran Ricardo Pereira terhadap Sterling membuat Leicester dijatuhi hukuman penalti. Guendogan yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-1 untuk City menutup babak pertama.

Di babak kedua, City tetap mendominasi permainan. Mahrez mendapat kans di menit ke-54, tapi sepakannya masih mudah diamankan Schmeichel. Empat menit kemudian, ia kembali punya peluang, namun tembakannya jauh dari sasaran.

Di menit ke-61, giliran Leicester yang punya peluang. Dalam situasi counter attack, Vardy mengirim crossing kepada Barnes, tapi sontekannya masih bisa dihalau oleh Ederson.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Leicester justru kembali kebobolan di menit ke-69. Menerima crossing mendatar De Bruyne dari sisi kanan, Jesus yang bebas tak terkawal berhasil menyontek bola ke dalam gawang Leicester. Skor menjadi 3-1 untuk City.

Unggul dua gol tak mengendurkan serangan City. De Bruyne kembali mengancam gawang Schmeichel di menit ke-75, tapi tembakan jarak jauhnya masih dihalau kiper asal Denmark tersebut. Di sisa waktu, City berusaha menambah gol, namun hingga peluit panjang, skor tetap 3-1.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *