Manchester united Telah Siapkan Rp 646 Milliar Untuk Datangkan Pengganti Pogba

BERITA LIVE – Paul Pogba sudah secara terang-terangan berniat meninggalkan Manchester United (MU). Saat berada di Jepang, beberapa hari lalu, dia menginginkan tantangan baru.

Disinyalir, tantangan baru yang dimaksud gelandang MU berusia 26 tahun itu berada di Spanyol. Ya, Pogba memang pemain incaran Real Madrid.

Namun, MU meminta mahar yang sangat tinggi kepada Real Madrid. Setan Merah, sebutan MU, bersedia melepas Paul Pogba bila dibayar seharga 133 juta pound sterling atau setara dengan Rp 2,4 triliun.

MU menilai harga tersebut sangat pantas diminta kepada Real Madrid. Pasalnya, pada musim lalu di Liga Inggris, Paul Pogba merupakan gelandang yang paling banyak menciptakan assist, sembilan.

Real Madrid sendiri ingin mendapatkan Pogba dari MU sebelum mereka bertolak ke Amerika Serikat untuk melakukan tur pramusim pada 8 Juli 2019. Namun, keinginan Los Blancos tak akan berjalan mudah.

Manajemen MU sendiri sudah menyiapkan skenario bila Pogba meninggalkan Old Trafford. Setan Merah mengincar gelandang kelahiran Belgia, Youri Tielemans.

Tielemans merupakan pemain yang datang ke Leicetser City pada pertengahan musim lalu, dari AS Monaco. Kendati demikian, pemain berusia 22 tahun itu tampil sangat cemerlang di lini tengah Leicester City.

Gelandang yang memiliki postur 176 cm itu mampu mencetak tiga gol dan lima assist dari 13 pertandingan di Liga Inggris. Artinya, sebanyak 38 persen gol Leicester City di pertengahan musim lalu tercipta dari aksi Tielemans.

Seperti diberitakan Daily Star, untuk mendapatkan pemain yang juga memiliki paspor Republik Kongo itu, MU harus mengeluarkan mahar sebanyak 36 juta pound sterling atau setara dengan Rp 646 miliar.

Namun, MU juga harus bersaing dengan Leicester City, yang ingin mempermanenkan Tielemans.

“Dia merupakan pemain yang ingin kami ajak kerja saya. Namun, saya tidak bisa menambahkan lebih banyak lagi, semuanya tergantung klub,” kata manajer Leicester City, Brendan Rodgers. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *