Manfaat Buah Belimbing untuk Mencegah Kanker

 

BERITA LIVE –  MENGONSUMSI buah-buahan setiap hari tentu naik untuk kesehatan, buah dapat memenuhi kebutuhan serat harian dalam tubuh Anda.

Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah secara seimbang setiap hari agar tubuh dapat mengambil seluruh manfaat positif dari buah-buahan.

Namun, beberapa dari Anda mungkin masih bingung dengan buah apa yang baik untuk dikonsumsi. Beberapa buah seperti, apel, melon, pepaya, semangka, pir, dan anggur mungkin sudah membosankan. Lantas buah, apakah yang bisa menjadi alternatif untuk dikonsumsi.

Ya, belimbing merupakan salah satu buah yang bisa dikonsumsi. Memang mencari belimbing gampang-gampang susah. Tapi jika Anda menanamnya sendiri, maka mengonsumsi belimbing mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh.

Belimbing kaya akan serat dan antioksidan, mereka juga memiliki kalsium, vitamin, sodium, kalori dan lain sebagainya.

1. Mencegah kanker

Para peneliti menemukan bahwa belimbing merupakan buah antikanker yang manjur. Ini mengandung senyawa polifenol yang mampu melawan efek mutagenik dari radikal bebas serta menghilangkannya dari tubuh untuk mencegah kanker hati.

Selain itu, buah berbentuk bintang ini mengandung banyak serat yang membantu membersihkan usus besar, sehingga menurunkan risiko kanker usus besar.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan besar vitamin C dalam buah belimbing membuatnya sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan batuk, demam, bisul dan sakit tenggorokan secara efektif. Menambahkan potongan belimbing ke smoothie akan menjaga sistem kekebalan tubuh berfungsi pada tingkat tinggi dan juga meningkatkan produksi sel darah putih.

3. Menjaga kesehatan jantung

Buah belimbing memiliki banyak kalium dan natrium, yang membantu dalam menjaga tekanan darah. Tingkat tekanan darah normal sangat penting untuk menjaga jantung berfungsi dengan baik dan juga memastikan detak jantung teratur dan aliran darah yang sehat.

4. Baik untuk menurunkan berat badan

Belimbing hanya mengandung 31 kalori yang tidak akan membahayakan peningkatan berat badan Anda. belimbing juga memiliki serat yang membuat perut Anda kenyang. Hal ini dapat membantu mempercepat metabolisme Anda yang membantu mengurangi berat badan ekstra. Semakin tinggi metabolisme, semakin banyak kalori yang Anda bakar dan semakin mudah menurunkan berat badan.

[dv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *