Manfaat Bunga Tulip untuk Perawatan Kulit Kering

Manfaat Bunga Tulip untuk Perawatan Kulit Kering

Berita Live – Dalam dunia kecantikan kulit, ada begitu banyak bahan-bahan alami dari bunga yang menjadi kandungan utama di dalam skincare. Kamu mungkin kerap mendengar soal air mawar yang memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah. Namun, pernahkah kamu mendengar manfaat bunga tulip untuk kecantikan kulit?

Dilansir dari Refinery29, kini sudah mulai banyak bermunculan product line yang memanfaatkan sari pati dan ekstrak dari berbagai bagian bunga tulip. Seperti Bloomeffects, Tulip Natural, dan AGN. Meski produknya masih terbilang baru, kabar mengenai khasiat bunga tulip untuk kecantikan kulit sudah menyebar ke hampir seluruh dunia.

Sebelumnya, bunga tulip hanya diekstrak menjadi parfum. Namun, setelah studi dan penelitian mengenai bunga tulip di dunia kecantikan, semakin banyak bermunculan skincare yang memanfaatkan bunga yang berasal dari Belanda ini. Lantas, apa khasiatnya untuk kulit?

Baik untuk Kulit Kering

Seorang dermatologist dan direktur penelitian klinik dan kosmetik di Mt. Sinai Hospital, Joshua Zeichner, MD, tulip mengandung faktor pertumbuhan tingkat tiggi yang memungkinkan bunga lain terus tumbuh bahkan setelah dipetik.

“Faktor pertumbuhan ini berfungsi sebagai pembawa pesan untuk merangsang aktivitas sel kulit. Sehingga memperkuat daar jaringan kulit dan mampu menyamarkan garis-garis halus serta kerutan pada kulit wajah,” jelasnya.

Bunga tulip ternyata juga mampu menghidrasi dan melembapkan kulit kering. Sehingga sangat baik jika dipakai pada kulit Sahabat Fimela yang cenderung kering, kombinasi kering, atau sangat kering. Ekstrak daun tulip biasanya digunakan pada krim pelembap.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *