Manfaat Kantong Teh Setelah Digunakan Supaya ‘Nggak’ Mubazir

BERITA LIVE – Jika kamu penggemar teh, pasti benda satu ini nggak asing lagi olehmu ya Bela. Ya, kantong teh! Ternyata banyak lho fungsi dari kantong teh setelah digunakan untuk membuat secangkir tehmu. Jadi, mulai sekarang jangan langsung dibuang ya!

Beberapa manfaat dari kantong teh ini sangat membantu aktivitas rumah tangga. Seperti apa manfaatnya?

Menghilangkan bau di lemari es

Hasil gambar untuk Menghilangkan bau di lemari es

Mungkin jika baking soda adalah cara untuk menghilangkan bau di lemari es, sekarang kamu bisa melakukan hal yang sama menggunakan kantong teh. Isi wadah terbuka dengan beberapa kantong teh bekas, letakkan di dalam lemari es. Bau yang aneh itu akan hilang dalam waktu yang singkat.

Melunakkan daging

Hasil gambar untuk Melunakkan daging

Kadar tanin yang sama dalam teh juga bisa membuat daging menjadi lunak sempurna. Untuk hasil terbaik buatlah teh hitam dalam jumlah banyak, rendam daging yang kamu inginkan semalaman. Kemudian kamu bisa memanggangnya, dengan tekstur yang empuk.

Memulihkan pembengkakan di mata

Hasil gambar untuk Memulihkan pembengkakan di mata

Teh juga dikenal karena sifat astringennya. Teh menyebabkan kulit berkontraksi. Istirahatkan satu kantong teh hangat dan basah pada mata yang tertutup selama 20 menit. Hal ini mengembalikan pembengkakan pada matamu.

Penambah rasa dalam makananmu

Hasil gambar untuk Penambah rasa dalam makananmu pasta

Kantong teh dapat menambahkan rasa kompleks ke semua jenis pasta atau biji-bijian lainnya. Hanya dengan seduhan di air saat kamu memasak. Tambahkan the hijau seperti matcha ke hidangan pasta untuk rasa yang lebih nikmat.

Wah, sangat berfungsi ya! Maka jangan langsung dibuang ya, kalian akan bisa menggunakannya lagi lho! (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *