Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Berita Live – Kunyit yang biasanya di gunakan untuk bahan campuran masakan, ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan. Bagi sebagain orang, kunyit digunakan untuk obat alami menyembuhkan sakit. Berikut ini beberapa manfaat kunyit yang baik bagi kesehatan tubuh.

Ketika Sahabat Fimela mengalami sakit maag, jangan terburu-buru untuk mngonsumsi obat-obatan. Cobalah untuk menggunakan cara alami dengan mengonsumsi kunyit secara rutin. Caranya cukup mudah, parut kunyit secukupnya, peras sari-sari kunyit tanpa menambahkan air, hingga menghasilkan 1/2 cangkir, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu, aduk-aduk. Minumlah 1 jam sebelum makan di pagi hari.

Meredakan Nyeri Saat Haid

Kunyit juga dipercaya untuk mengurangi rasa nyeri saat haid, karena kunyit mengandung kurkumin yang dapat mengurangi rasa nyeri saat mengalami kontraksi rahim. Namun bagi wanita yang mengalami pendarahan berat, alangkah baiknya tidak mengkonsumsi kunyit terlebih dahulu.

Mengatasi Kehilangan Nafsu Makan

Ketika seseorang mengalami kehilangan nafsu makan, ada baiknya untuk mengonsumsi kunyit. Untuk membuatnya juga sangat mudah, minumlah sari kunyit yang telah di parut atau di blender, dengan mencampurkan madu.

Untuk Melawan Infeksi

Selain kunyit kuning, kunyit putih mempunyai khasiat yang tak jauh berbeda dengan kunyit kuning. Kunyit putih dipercaya mampu mengatasi infeksi seperti diare, keracunan makanan, dan melawan bakteri yang mengakibatkan bau mulut.

Meredakan Gejala Asma

Ketika seseorang mengalami gangguan pernapasan, atau asma dapat mengonsumsi kunyit. Gunakan kunyit putih untuk meringankan gejala sakit asma. Kunyit putih dipercaya dapat melindungi paru-paru dan meredankan peradangan pada bronkus.

Selain 5 manfaat di atas, kunyit masih memiliki beberapa manfaat lainnya. Cukup banyak bukan manfaat dari kunyit ini, selain itu kunyitjuga di pecaya sebagai baha alami yang digunaka untuk perawatan kecantikan, misalnya seperti masker, lulur dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *