Manfaat Positif Dari Teh Putih Untuk Kesehatan Kamu!

Manfaat Teh Putih untuk Kesehatan

BERITALIVE – Ada berbagai jenis teh yang ada di pasaran, termasuk teh hijau, teh hitam, dan teh chamomile. Tapi pernahkan Anda mendengar atau mengonsumsi teh putih?

Teh putih adalah pucuk daun teh yang dikeringkan setelah dipetik tanpa disangrai maupun dioksidasi. Sama seperti teh hijau, dan teh hitam, teh putih berasal dari tanaman Camellia sinensis.

Teh putih mengandung tanin, fluorida, dan flavonoid seperti katekin dan polifenol, yang bertanggung jawab atas berbagai manfaat tak tertandingi. Berikut beberapa manfaat teh putih untuk kesehatan:

1. Agen antioksidan
Teh putih mengandung polifenol yang membantu menetralisir radikal bebas, dan melindungi sel saraf.

2. Bagus untuk kulit
Konsumsi teh ini dianjurkan karena sifat antioksidannya, yang membantu dalam meregenerasi sel-sel dan memulihkan kulit yang rusak. Ini juga bermanfaat dalam melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet.

3. Meningkatkan kesehatan mulut
Teh putih mengandung polifenol, flavonoid, dan tanin, yang membantu dalam menghambat pertumbuhan berbagai bakteri yang dapat menyebabkan pembentukan plak. Kandungan fluoride yang ditemukan dalam teh ini mungkin juga efektif dalam mengurangi risiko karies gigi atau gigi berlubang.

4. Mencegah Kanker
Sama seperti teh hijau, teh putih bermanfaat dalam mencegah  kanker seperti kanker paru-paru.

5. Memperbaiki gangguan kardiovaskular
Flavonoid yang ditemukan dalam berbagai produk makanan seperti teh putih, dikaitkan dengan penurunan risiko gangguan kardiovaskular. Flavonoid ini membantu menurunkan tekanan darah, serta mengurangi risiko berbagai kondisi jantung.

RW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *