Marc Marquez Dikabarkan Hampir Di Serang Oleh Fans Valentino Rossi

BERITALIVE – Insiden senggolan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Argentina akhir pekan lalu tak pelak lagi kembali menyulut api perselisihan di antara keduanya, begitu pula para penggemar masing-masing. Marca pun melaporkan bahwa Marquez sempat nyaris diserang oleh dua fans Rossi.

Insiden ini terjadi pada Lap 21 di Tikungan 13 Sirkuit Termas de Rio Hondo, di mana Marquez berusaha menyalip Rossi. Keduanya pun mengalami kontak, membuat The Doctor terjatuh dan hanya finis di posisi 19. Akibatnya, Marquez dijatuhi hukuman 30 detik, dinyatakan finis di posisi 18 meski melewati garis finis di posisi 5.

Usai balap, Marquez didampingi Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menghampiri garasi Movistar Yamaha untuk meminta maaf kepada Rossi. Marca pun melansir bahwa beberapa Popolo Giallo melompati pagar lintasan dan hendak memasuki pit lane saat Marquez tengah berada di garasi Yamaha.

Meski begitu, petugas keamanan berhasil mencegah para penggemar yang dikabarkan melakukan tindakan agresif kepada Marquez, meski teriakan dan umpatan masih bisa terdengar mengiringi rider Spanyol 25 tahun tersebut. Beruntung, perjalanan Marquez menuju hotel tempatnya menginap tak mendapatkan gangguan apa pun.

Marquez dan Rossi akan kembali bertemu di lintasan dalam MotoGP Austin, Texas, yang bakal digelar di Circuit of The Americas pada 20-22 April mendatang. Pada Jumat (20/4), seluruh rider akan menghadiri rapat Safety Commission untuk membicarakan serangkaian insiden yang terjadi di Argentina. [DP]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *