Marcos Alonso Dikabarkan Tolak Tawaran Atletico Madrid

BERITA LIVE – Klub elite Spanyol, Atletico Madrid, disebut-sebut berambisi memboyong Marcos Alonso dari Chelsea. Namun, sang pemain ternyata tak bergeming.

Pada musim lalu, pemain berusia 28 tahun tersebut tak selalu menjadi pilihan utama untuk menempati pos di sisi kiri pertahanan Chelsea. Manajer The Blues saat itu, Maurizio Sarri, kerap merotasi Marcos Alonso dengan Emerson Palmieri.

Bahkan, Alonso harus duduk di bangku cadangan ketika Chelsea menang 4-1 atas Arsenal dalam laga final Liga Europa, 29 Mei 2019. Secara keseluruhan, Alonso hanya tampil dalam 39 pertandingan dengan mencetak empat gol plus tujuh assist.

Situasi tersebut membuat pemain asal Spanyol itu kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Chelsea. Atletico Madrid dikabarkan siap menebus Marcos Alonso dari The Blues dengan banderol 40 juta poundsterling (Rp 697 miliar).

Namun, Alonso mengaku tak berminat hengkang ke klub lain. Dia ingin menghormati kontraknya bersama Chelsea yang akan berakhir pada 30 Juni 2023.

“Saya menandatangani kontrak baru pada akhir tahun lalu. Saya sangat senang di sini dan saya tidak tahu apakah ada kontak dengan Atletico. Anda harus berbicara dengan (direktur Chelsea) Marina Granovskaia terkait kabar itu,” jelas Alonso.

“Tentu saja tahun lalu adalah saat yang frustrasi. Saya ingin bermain setiap menit, tetapi banyak hal terjadi. Sekarang ini adalah musim baru,” lanjutnya.

“Saya masih memiliki empat tahun lagi kontrak di Chelsea. Beberapa tahun terakhir ini luar biasa, dan saya ingin lebih dari itu. Saya ingin bermain dan terus menang,” lanjutnya.

Marcos Alonso mulai berseragam Chelsea pada 30 Agustus 2016. Dia ditebus dari Fiorentina dengan banderol yang mencapai 24 juta poundsterling (Rp 418 miliar).

Selama tiga musim berseragam The Blues, Alonso mampu mencetak 18 gol dari 120 penampilan di seluruh ajang. Marcos Alonso juga turut mempersembahkan tiga trofi juara, yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Europa. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *