Marquez Juga Mengaku Tidak Sadar Sudah Lewati Batas Lintasan

BERITA LIVE– Jakarta – Marc Marquez mengaku tak sadar putarannya sudah dibatalkan sebelum insiden nyaris bersenggolan dengan Valentino Rossi. Rossi juga merasakan hal serupa.

Rossi dan Marquez nyaris bersenggolan di tikungan 14, di sebuah momen puncak kala keduanya saling salip pada putaran terakhir kualifikasi MotoGP San Marino. Dalam momen itu, Rossi mencoba membalap Marquez dari dalam tapi lajunya terlalu kencang hingga akhirnya melebar.

Insiden tersebut langsung memicu polemik, mengingat keduanya punya riwayat pertarungan sengit sejak 2015. Tapi pada akhirnya pertarungan kedua pebalap dan polemik ini tak berarti apapun, karena baik Rossi maupun Marquez sudah lebih dulu dibatalkan putarannya karena melampui batas lintasan.

Karena hal itu pula steward FIM memutuskan tak ada tindakan yang dijatuhkan.

Marquez mengaku tak menyadari telah melewati batas lintasan dan menuding Rossi sudah lebih dulu melakukannya di jalur keluar tikungan enam. Sementara Rossi juga menegaskan tak sadar sempat keluar lintasan.

“Aku tak tahu kalau telah menyentuh jalur hijau. Aku sedang habis-habisan saat itu dan kupikir aku tak menginjak jalur hijau,” ungkapnya dikutip Autosport.

“Aku sedang dalam putaran kencang karena itu adalah kesempatan terakhir. Aku baru mengetahui belakangan di dokumen bahwa aku menyentuh bagian hijau lintasan,” imbuh pebalap 40 tahun ini.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *