Masalah Pada Rem Motor Lorenzo Telah Berhasil Diatasi

Berita Live–Jakarta – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal finis di MotoGP Qatar karena masalah pada remnya. Pihak penyuplai rem ajang MotoGP sudah berhasil mengatasi masalah itu.

Lorenzo menjatuhkan diri pada balapan yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Peristiwa itu terjadi saat balapan memasuki lap ke-12.

Saat membelok di tikungan 4, Lorenzo melaju kencang. Tapi, dia lantas terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Seusai lomba Lorenzo mengungkapkan alasan menjatuhkan diri.

Brembo, selaku penyedia suku cadang rem MotoGP sudah melakukan pemeriksaan pada masalah rem itu. Mereka pun sudah menemukan solusi, dan berharap kejadian serupa tak terulang lagi.

“Mengenai apa yang terjadi pada pebalap Ducati Jorge Lorenso pada GP Qatar, Brembo sangat kecewa bahwa kegagalan rider menyelesaikan balapan pada lap ke-12 karena masalah pada sistem pengereman,” bunyi pernyataan resmi Brembo di Auto Sport.

“Setelah analisis yang hati-hati oleh teknisi kami, kami mengonfirmasi bahwa masalahnya sudah diidentifikasi dan diperbaiki. Jadi, anomali seperti itu tak boleh terjadi lagi,” dia menambahkan.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *