Masker Ini Bisa Atasi Rambut Rontok

BERITALIVE-  Rambut Anda rontok! Tak perlu khawatir. Selain sudah banyak perawatan yang bisa mencegah sekaligus menumbuhkan rambut rontok, beberapa masker dari bahan dasar alami bisa jadi solusi.

Cara mendapatkan bahannya mudah, begitu pula meramunya. Dan berikut ini beberapa masker untuk mengatasi rambut ronton yang patut Anda simak :

Kelapa mengandung banyak protein, lemak, dan mineral yang baik untuk melembutkan, membantu pertumbahan rambut, dan mengurangi rambut patah.

Cara membuat masker kelapa: peras daging kelapa untuk mendapatkan air santan, campur dengan sedikit air, dan oleskan pada rambut. Diamkan semalaman dengan rambut ditutup dengan shower cap. Pada keesokan harinya, bilas dengan air hingga bersih

Telur sangat kaya akan sulfur, protein, dan mineral. Masker alami dari telur sangat efektif bila dicampur dengan minyak zaitun (olive oil) karena dapat membantu pertumbuhan rambut kembali.

Cara membuat masker telur: ambil putih telur dari 1 butir telur, campur dengan 1 sdt minyak zaitun, dan kocok hingga mengental. Setelah itu, oleskan pada kepala dan diamkan sekitar 15-20 menit. Lalu bilas dengan air dan sampo

Teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cara membuat masker rambut alami dari teh hijau: seduh 2 kantong teh hijau pada satu cangkir air panas, diamkan biarkan hingga tidak terlalu panas, dan oleskan pada kulit kepala beberapa saat. Setelah itu, bilas sampai bersih

Lidah buaya. Lidah buaya sangat bagus untuk mencegah rambut rontok dan kulit kepala yang teriritasi dan kering.

Cara membuat masker rambut alami dari lidah buaya: ambil daging lidah buaya dan oleskan secara langsung pada kulit kepala. Biarkan selama beberapa jam dan bilas dengan air hangat

Bawang merah dan bawang putih. Bawang merah dan putih sangat kaya akan sulfur yang dapat membantu produksi kolagen dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cara membuat masker dari bawang merah: iris kecil-kecil bawang merah dan remas hingga keluar sarinya. Oleskan pada kepala dan bilas dengan sampo. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *