Mata Panda Mengganggu

Mata Panda Mengganggu Penampilan, Atasi Saja dengan 3 Bahan Ini

Berita Live – Punya kantung mata atau lingkaran hitam yang kerap disebut mata Panda? Tentunya hal ini cukup mengganggu penampilan, sehingga terlihat kurang fresh.

Meskipun ada banyak produk di pasaran yang mengklaim dapat membantu menghilangkan, dan mencerahkan area di bawah mata, maka tak semua akan berhasil.

Nah, daripada Anda menghabiskan banyam uang untuk membeli eye cream atau krim untuk penghilang kantung mata dan lingkaran hitam.

Kantung Teh

Setelah minum teh celup, kantungnya jangan dulu dibuang. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengompres mata, karena di dalamnya mengandung kafein.

Kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit Anda. Hal ini juga dapat melindungi dari sinar UV dan berpotensi memperlambat proses penuaan.

Kompres Air Dingin

Selanjutnya, bisa mengompres kantung mata Anda dengan air dingin. Menempelkan suhu dingin ke area tersebut, dapat membantu pembuluh darah mengerut dengan cepat.

Anda dapat mengompresnya sebelum tidur. Campur air dingin dengan potongan mentimun, lalu kompres dengan kain selama beberapa menit.

Bersihkan Sinus

Beberapa orang percaya, bahwa menggunakan neti pot dapat membantu menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.

Neti pot adalah alat bagi pendetita sinus, diisi dengan larutan air asin (normal saline). Anda menempatkan moncong di hidung dan mengairi sinus Anda , mengeluarkan lendir dan kotoran lainnya.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *