Mathieu Debuchy : Wenger Yang MEnghalangi Saya Untuk Bergabung Dengan MU

BERITALIVE – Mathieu Debuchy yang telah mengaku pernah hampir hengkang dari Arsenal dan bergabung ke Manchester United. Tetapi, manajer The Gunners, Arsene Wenger, yang menghalangi kepindahannya ke MU.

Peristiwa itu yang terjadi pada bursa transfer musim dingin Januari 2016. Pada saat itu, Manchester United yang tertarik mengamankan jasa Debuchy dari Arsenal dengan status pinjaman.

Namun, rencana kubu Old Trafford itu yang dimentahkan oleh Wenger. Alasannya karena Wenger yang tidak ingin kehadiran Debuchy justru dapat membuat Manchester United semakin tangguh.

“Ada beberapa masa-masa sulit pada saat di Arsenal. Satu di antaranya saat saya marah besar kepada pelatih,” kata Debuchy, Selasa (7/2/2018).

“Saya pernah mempunyai kesempatan buat dapat dipinjamkan ke Manchester United, tetapi dia menolaknya. Alasannya karena dia yang tidak mau memperkuat tim pesaing di liga. Namun, itu yang telah terjadi pada masa lalu dan begitulah sepak bola,” ujar pemain berpaspor Prancis tersebut.

Gagal bergabung dengan Manchester United, Mathieu Debuchy yang pada akhirnya dipinjamkan dan menghabiskan musim 2015-2016 bersama klub Ligue 1, Bordeaux. Pada 31 Januari 2018, Debuchy yang kemudian melanjutkan kariernya bersama Saint-Etienne dan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2017-2018. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *