Matthijs De Ligt Ingin Ubah Ajax Jadi Tim Favorit Juara

BERITA LIVE – Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, menyadari timnya selalu dipandang sebagai underdog kala berhadapan dengan tim-tim besar, terutama di Liga Champions. Tetapi, Ajax dengan tangguhnya berhasil menepis pandangan tersebut. Kesuksesan ini pun membuat De Ligt optimis bisa mengubah pandangan status Ajax dari tim underdog menjadi favorit juara.

Ajax memang berhasil mengejutkan publik pada musim ini. Di Liga Champions, tim asuhan Erik Ten Hag itu berhasil melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan tim-tim besar. Pada babak 16 besar, Ajax menumbangkan Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan. Kemudian di babak perempatfinal, De Ligt dan kawan-kawan mempermalukan Juventus yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Melihat kesuksesan ini, De Ligt pun merasa Ajax seharusnya tak lagi dipandang sebagai tim underdog. Tim asal Belanda ini dinilai layak turut diperhitungkan sebagai peraih gelar juara. Apalagi, Ajax sendiri memiliki peluang besar melangkah ke babak final Liga Champions. Di leg I semifinal Liga Champions, Ajax berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0.

Peluang untuk merebut gelar juara sendiri tak hanya dimiliki Ajax di Liga Champions. Di ajang Piala KNVB, mereka juga berpeluang keluar sebagai kampiun. Perjalanan Ajax tinggal selangkah lagi untuk merebut trofi. Mereka hanya perlu menumbangkan Willem II di partai pamungkas yang berlangsung pada Minggu 5 Mei 2019 malam WIB.

“Menurut beberapa orang, kami mungkin tidak lagi menjadi underdog saat melawan Tottenham. Tetapi, kami menyandang status itu saat melawan Real Madrid dan Juventus. Karena itu, kami benar-benar merasakan tekanan untuk menang. Peran favorit membuat perbedaan, saya bisa merasakannya. Saya benar-benar ekstra fokus,” ujar De Ligt, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (4/5/2019). [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *