Mau Kulit Bercahaya? Minum 3 Jus Sehat Ini Saja

Mau Kulit Bercahaya? Minum 3 Jus Sehat Ini Saja

Berita Live – Jus adalah salah satu jenis minuman sehat. Mengonsumsi jus diyakini baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk pada kesehatan kulit. Sebab, minuman jus terdiri dari bahan-bahan yang sehat dan segar. Sebut saja sayur-sayuran hijau hingga buah-buahan beragam warna yang dapat menjaga kebugaran tubuh sekaligus membuat kulit bercahaya.

Sebagaimana diketahui, sebagian besar sayuran dan buah-buahan mengandung serat serta nutrisi penting lainnya yang membantu menghilangkan racun yang memengaruhi kesehatan kulit dan rambut.

Sayur serta buah tertentu juga mengandung antioksidan yang menghambat pertumbuhan dan efek radikal bebas dalam tubuh. Lalu, jus apa saja yang bisa membuat kulit lebih sehat?

1. Jus tomat

Jus tomat sangat mudah dibuat di rumah. Tetapi ingat, jangan menambahkan pemanis apa pun ke jus tomat. Tomat sendiri mengandung antioksidan konsentrasi tinggi yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan serta garis halus.

Tomat juga membuat kulit terlihat lebih segar dan awet muda karena buah merah ini membantu mengecilkan pori-pori hingga mengurangi sebum. Jadi, minumlah segelas jus tomat sebagai salah satu cara terbaik untuk membuat kulit bercahaya.

2. Jus bayam

Jus bayam meski rasanya tidak seenak jus buah, ternyata memiliki ragam manfaat kesehatan, termasuk pada kulit. Sebab, jus bayam kaya akan zat besi dan vitamin K. Dua nutrisi inilah yang penting untuk mendapatkan kulit yang mulus.

Sayuran hijau ini juga mengandung vitamin C, E, dan mangan sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan penyebab radikal bebas. Jika tidak menyukai rasanya, bisa menambahkan buah-buahan seperti kiwi, lemon, atau apel.

3. Jus mentimun

Jus mentimun dapat memberikan kesehatan untuk kulit. Sebab, jus mentimun bisa membantu melembapkan kulit sehingga membuatnya lebih elastis dan glowing.

Ini berkat adanya asam askorbat dan asam caffeic. Kandungan tersebut membantu mencegah retensi air yang membuat kulit terlihat bengkak dan kering karena dehidrasi.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *