Menanti Sebuah Kejutan Dari Tim Kuda Hitam,Pada Piala Dunia Di Rusia 2018

 

 

BERITA LIVE – Tak pelak, di Rusia, tempat Piala Dunia Rusia 2018 digelar, Salah pun dipercaya bisa membawa Mesir berprestasi di ajang sepak bola terakbar empat tahunan itu. Sedangkan, Mesir akan jadi “kuda hitam” yang menakutkan.

Mohamed Salah sempat memberikan harapan besar bagi Mesir di Piala Dunia Rusia 2018, yang mulai digelar malam ini di Rusia. Tampil sebagai top scorer kualifikasi Piala Dunia zona Afrika dengan lima gol, Salah sukses membawa Mesir merajai Grup E fase kualifikasi.

Harapan itu memang sangat besar. Maklum, sejauh ini, Mesir belum pernah berprestasi di World Cup. Dari dua perhelatan yang mereka ikuti, 1934 dan 1990, mereka selalu masuk kotak. Kiprah gemilang Salah pun memberi angin segar.

Hingga datanglah bencana itu. Salah mengalami cedera bahu saat membela Liverpool di final Liga Champions lawan Real Madrid, akhir Mei lalu. Cedera yang serius, Salah pun divonis harus absen tak kurang dari dua bulan.

Hingga saat ini, kehadiran Salah di laga pertama Mesir di Grup A, Piala Dunia 2018 lawan Uruguay, Jumat (15/6) masih belum bisa dipastikan. Salah memang sudah mulai berlatih menggiring bola. Namun, untuk berharap bisa dia mencetak gol ke gawang Uruguay, rasanya masih terlalu dini.

“Kondisinya bertahap mulai membaik. Kami berharap ia akan bisa tampil pada pertandingan tersebut,” kata Eham Lehita, seorang petinggi federasi sepak bola Mesir.

AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *