Mengunjungi Museum Pesawat di Aichi, Jepang

BERITALIVE – Saat Anda mengunjungi Prefektur Aichi di Jepang, untuk saat ini sudah ada tempat wisata baru yang sudah bisa dihampiri oleh semua orang saat liburan yakni AichiMuseum of Flight.

Museum juga dibuka pada 30 November 2017 ini yang akan memberikan kesempatan kepada semua pengunjungnya untuk dapat merasakan secara langsung bahwa tentang segala hal yang berhubungan dengan pesawat.

Sebagai Pintu masuk yang terdapat di lantai dua sengaja diberi nama “Pintu Keberangkatan” seperti di airport dan seakan mengajak setiap pengunjung berpetualang ke dunia aviasi.

Pertama, Anda akan disuguhkan pemandangan hanggar pesawat dari lantai dua.

Sebelum melihat pesawat dari dekat, para pengunjung terlebih dahulu akan melalui tempat yang merupakan ruang sejarah pesawat.

Melalui 100 miniatur pesawat 1/25, pada setiap pengunjung yang bisa melihat berbagai jenis pesawat baik dari Jepang maupun negara lainnya yang berasal dari seluruh dunia.

Setelah itu, pengunjung dapat menikmati ringkasan sejarah pembuatan pesawat lebih mendalam melalui film tiga dimensi yang ditayangkan selama tujuh menit dari dalam teater.

Di lantai dua juga kadang diadakan workshop dengan tema yang berbeda serta kafe dengan jendela besar yang menyajikan pemandangan pesawat yang lepas landas dan mendarat.

Berpindah ke lantai satu yang merupakan lokasi pameran utama, Anda dapat melihat langsung pesawat jet penumpang pertama jenis YS-11 yang dibuat setelah perang dunia.

Pesawat jenis MU-2 yang pertama kali terbang dari airport Nagoya pada 1947 dan helikopter jenis MH-2000 yang dibuat hanya dengan teknologi Jepang juga dipamerkan di sini. Tapi tentu saja ada banyak jenis pesawat lain yang dapat dilihat.

Setelah puas melihat pesawat, tempat selanjutnya adalah Flying Box. Di sini para pengunjung dapat melihat atraksi dengan layar yang menyuguhkan film dengan pemandangan dari atas pesawat hingga akrobat di udara.

Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah mesin simulasi pilot! Walaupun amatir, baik anak-anak maupun orang dewasa bisa mencoba menjadi pilot sungguhan.

Sebelum mengakhiri petualangan di dalam museum, jangan lupa ke bagian observatory yang ada di lantai tiga. Dek yang diwarnai suara bising dari mesin pesawat dan helikopter yang lepas landas dan mendarat serta menyajikan pemandangan pesawat latihan angkatan udara.

JM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *