Menjelang Pelantikan Presiden, Lalin Depan Istana Sudah Ditutup

Berita Live– Bandung– Pengamanan di kawasan Istana Negara diperketat pada malam menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2014. Semua akses lalu lintas ke arah Istana Kepresidenan ditutup.

Pantauan Berita Live, Sabtu (18/10/2019) penutupan arus lalu lintas menuju Istana Negara Jl Medan Merdeka Selatan dimulai dari arah Jl Medan Merdeka Timur. Kemudian dari arah Jl Veteran ke Istana Negara juga ditutup.

Penutupan juga dilakukan dari arah Harmoni maupun dari arah Jl MH Thamrin. Kawasan Istana pun steril dari kendaraan yang melintas.

Barrier-barrier pembatas jalan pun terpasangan untuk menutup arus lalu lintas. Sejumlah personel TNI Polri tampak berjaga di setiap titik sekitar Istana.

“Semua akses ke arah Istana atau Jl Medan Merdeka Selatan ditutup mulai pukul 22.00 WIB,” kata petugas polisi yang ditemui di Pospol Harmoni, Jakarta Pusat.

Tampak juga panggung yang sedang dibangun di sekitar Taman Pandang depan Istana. Belum ketahui untuk apa panggung itu didirikan.

Kendaraan taktis seperti water canon hingga kendaraan barrier terlihat disiagakan di area sekitar Istana. Kendaraan taktis tersebut terparkir di pintu silang Monas depan Istana.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan dilantik di gedung DPR/MPR pada Minggu (20/10). MPR memastikan agenda pelantikan presiden-wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, pada Minggu (20/10/2019) pukul 14.30 WIB.

“Disepakati akan dilaksanakan pada 20 Oktober jam 14.30 WIB,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) seusai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *