Menu Nasi Goreng Kreasi 172 Pria Meraih Rekor MURI !

Menu Nasi Goreng Kreasi 172 Pria Meraih Rekor MURI !

Menu Nasi Goreng Kreasi 172 Pria Meraih Rekor MURI !
Menu Nasi Goreng Kreasi 172 Pria Meraih Rekor MURI !

 

BERITA LIVE – Sebanyak 172 pria berhasil mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor “lomba memasak menggunakan kompor listrik terbanyak” pada Minggu (3/12/2017).

Rekor MURI tersebut diselenggarakan PLN Regional Sumbagut Family Vaganza dengan melaksanakan Fun Walk dan ajang Lomba Masak Menggunakan Kompor Listrik bertajuk “Kreasi Nasi Goreng 172 Pria”.

Ajang ini sekaligus menjadi ajang Rekor MURI untuk kategori memasak menggunakan kompor induksi dengan peserta pria terbanyak yaitu 172 orang.

General Manager PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto, mengatakan bahwa PLN siap mendukung kelistrikan Sumut yang handal demi penggunaan kompor induksi bagi rumah tangga.

“Dengan semangat melistriki Sumut, kami mengadakan acara lomba memasak dengan kompor induksi agar masyarakat semakin termotivasi untuk menggunakan energi yang ramah lingkungan dan clean energi,” ujar Feby di lokasi acara, Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Sementara, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi turut menghadiri acara Rekor MURI ini. Erry mengatakan bahwa kondisi listrik saat ini sudah baik. Namun memang masih terdapat pemeliharaan untuk memperkuat sistem kelistrikan Sumatera Utara ke depannya. Untuk itu, kesiapan PLN mendukung penggunaan kompor induksi sudah dipersiapkan dengan baik. “Kompor Induksi mendukung kehidupan masyarakat banyak sekali manfaatnya,” ujar Erry.

Rekor MURI ini diberikan langsung oleh Manager Museum Rekor Dunia Indonesia Andre Purwandono yang diserahkan kepada General Manager PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto. Turut hadir juga Farah Quinn sebagai saksi pencapaian Rekor MURI ini, sekaligus menjadi Juri untuk Lomba Memasak dengan Kompor Listrik Terbanyak ini.

Selain menjadi Juri, Farah Quinn juga membuka sesi sharing dan tips memasak makanan goreng-gorengan.

( mc )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *