Menurut Danilo Petrucci Ini Sebab Performa Impresif Dovizioso

Berita live – Jakarta – Andrea Dovizioso jadi kandidat serius gelar juara usai penampilan yang impresif. Pebalap Pramac Danilo Petrucci membuka rahasia di balik performa apik Dovi.

Rider Ducati itu tampil mengejutkan bukan hanya dengan memimpin klasemen sementara kejuaraan. Dovizioso juga memetik hasil jauh lebih baik daripada rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang punya rekam jejak lebih mentereng.

Dalam 12 balapan yang telah dilalui, Dovizioso mendulang empat kemenangan di Mugello, Montmelo, Red Bull Ring, dan Silverstone. Pebalap Italia itu kini sudah lebih piawai dalam situasi pertarungan yang ketat daripada tahun-tahun sebelumnya, dan lebih tenang sehingga bisa lebih siap di putaran-putaran terakhir.

Tahun ini Petrucci berkesempatan menganalisa performa Dovizoso sedekat mungkin. Pasalnya, motor yang ditungganginya didukung dengan mesin pabrikan 2017.

“Aku sedikit terkejut, tapi tidak menyoal kecepatan melainkan lebih pada konsistensi Dovi,” ungkap Petrucci di Crash.net. “Memang, motornya sudah lebih baik tapi dia juga lebih tangguh daripada sebelumnya, terutama menggunakan motornya.”

“Dia sebenarnya tidak cepat-cepat amat dibanding diriku. Tapi dia bisa menggunakan motornya dalam sebuah cara yang sama untuk seluruh jarak balapan.

“Dia tidak menggunakan rahasia apapun di dalam data. Dia hanya sangat, sangat mulus pada tarikan gas. Dia paham betul di mana dan kapan bannya banyak selip dan dengan cara ini dia menghemat ban untuk bagian akhir balapan sehingga dia bisa melaju lebih kencang.”

Kita Tunggu Saja Akhir pekan ini MotoGP bergulir lagi di Misano, San Marino. Bagaimana hasil Dovizioso?
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *