Merendam Kaki dengan Air Garam? Khasiat Ini Akan Kamu Rasakan

BERITA LIVE – Penat dan lelah dengan semua rutinitas yang bikin capek jiwa dan raga? Kamu mungkin perlu mencoba untuk merendam kakimu dengan air garam. Bukan tanpa alasan, air garam ternyata punya beberapa khasiat lho.

Murah dan mengandung segudang manfaat, siapa yang nggak mau kan? Simak manfaat dari merendam kaki dengan air garam berikut ini.

1. Membuat tubuh kita lebih rileks

Hasil gambar untuk rendam kaki dengan air garam
Hal pertama yang akan kamu rasakan saat merendam kakimu dengan air garam adalah rasa rileks yang bisa bikin semua beban di pundak terasa lebih ringan. Nggak cuma rileks, air garam juga membantu mengusir rasa nyeri yang muncul akibat seharian beraktivitas tiada henti.

Dianjurkan menggunakan garam yang mengandung magnesium sulfat ya, Bela. Pasalnya, kandungan tersebutlah yang ampuh meredakan nyeri otot serta memar di bagian kaki.

2. Menjadi salah satu cara yang tepat untuk merawat kuku kaki

Hasil gambar untuk kuku kaki
Bagi kalian yang selalu kesulitan memotong kuku kaki karena kuku yang terlalu tebal, merendamnya dengan air garam hangat terlebih dahulu akan sangat membantu, lho. Kuku akan menjadi lebih lunak dan mempermudah kita memotongnya tanpa membuatnya rusak. Tapi ingat, tetap rawat bagian kaki dengan benar ya.

3. Jamur dan bakteri pun akan minggat seketika

Hasil gambar untuk rendam kaki dengan air garam
Jamur biasanya doyan banget mampir di bagian kaki terutama sela-sela jarinya ya. Nah, biar tidak terjadi infeksi yang parah, coba deh untuk membiasakan merendam kaki dalam air garam. Melakukan perawatan seperti ini akan mengurangi jamur dan juga rasa nyeri yang ditimbulkannya.

4. Membasmi bau kaki yang tidak sedap

Hasil gambar untuk rendam kaki dengan air garam
Buat kamu yang selama ini suka bermasalah sama bau kaki nih, merendam kaki dengan air garam bisa banget jadi solusinya. Memang sih, kaki yang tertutup sepatu pastinya akan menjadi tepat strategis bagi bakteri untuk berkembang biak dan air garam hangat ampuh mengurangi kelembapan kaki. Alhasil bakteri pun akan minggat.

Terlihat sederhana bukan? walaupun sesederhana itu namun memiliki banyak manfaat. Selamat mencoba ya! (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *