Messi Sasar Celah Di Dua Kaki Kiper Chelsea Courtois, Aksi Tersebut Membuahkan Hasil Bagi Barcelona 3-0 Berkat 2 Gol Dari Messi

Dua Gol Penakluk Chelsea Mirip, Messi Sasar Celah di Dua Kaki Courtois

BERITALIVE-Wakil dari klub Inggris pada laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 kembali terkapar.

Kali ini giliran Chelsea yang angkat koper dari Liga Champions.

Usai bermain imbang 1-1 di laga perdana, Chelsea menerima pil pahit. Meladeni FC Barcelona di Stadion Camp Nou.

Kemenangan Barcelona ini juga tidak terlepas dari dominasi di sepanjang pertandingan. Barca memiliki penguasaan bola sebanyak 53 persen.

Kendati demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu melepas delapan tembakan, dengan tujuh diantaranya tepat sasaran.

Berbeda dengan Barcelona, Chelseajustru tampil efektif. 13 tembakan dilepas punggawa Chelsea, dengan tiga sepakan tepat sasaran.

Beruntung bagi Barccelona, tujuh tembakan yang dilepaskan berbuah tiga gol.Barcelona membuka gol pada menit ketiga melalui aksi Lionel Messi.

Pemain asal Argentina itu membuat Kiper Chelsea, Thibaut Courtois terperdaya dengan tembakan dari sudut sempit ke celah di antara kedua kakinya.

Chelsea lalu berburu gol. Peluang sempat diperoleh Willian Borges pada menit 12. Namun, Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen tampil ciamik. Peluang Willian pun mentah.

17 menit sejak gol pertama berlalu, giliran Ousmane Dembele yang membuat Courtois kembali mengambil si kulit bundar usai mengoyak jala Chelsea.

Ousmane Dembele menaklukan Courtois dengan sebuah tembakan keras usai mendapat sodoran bola dari Messi.

Menderita dua gol, Chelsea kembali mendapat peruntungan emas melalui Marcos Alonso pada menit 37. Sepekan keras meluncur deras ke gawang Barcelona. Lagi-lagi Ter Stegen tampil memukau.

Ter Stegen mampu bereaksi dengan baik untuk mengamankan bola.

Tak pantang menyerah, Chelsea memiliki dua peluang emas melalui N’Golo Kante pada menit 38 dan eksekusi tendangan bebas Alonso (45+1′).

Dua percobaan itu terbuang sia-sia karena hanya menumpang lewat di sisi gawang Barcelona.

Skor 2-0 pun bertahan untuk kemenangan tuan rumah di babak pertama. Pada babak kedua, Barcelona mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan Chelsea.

Sejumlah peluang tercipta. Tapi tak satu pun berbuah gol.

Satu-satunya peluang emas diperoleh melalui Marcos Alonso pada menit 49.

Berhadapan langsung dengan Ter Stegen, Alonso dijegal Gerard Pique sebelum bola disepak ke arah gawang. Sial bagi Chelsea. Aksi Pique tidak dianggap pelanggaran.

Pada menit akhir babak kedua, di menit 90, Antonio Ruediger sempat membahayakan gawang Barcelona.

Umpan matang Cesc Fabregas, Ruediger mananduk si kulit bundar. Bams! bola justru menerpa tiang gawang.

Aksi menyerang, Chelsea justru keropos di pertahanan.

Babak kedua, Barcelona kembali menjebol gawang Chelsea yang dikawal Courtois.

Kembali si Lionel Messi yang menaklukkan Courtois. Mirip dengan gol pertama, Messi melepas tembakan dari sudut sempit dan mengarahkan bola di antara kedua kaki Courtois.

Gol tersebut membuat Lionel Messi berhasil menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak 100 gol di ajang Liga Champions hanya untuk satu klub.

Skor 3-0 untuk Barcelona bertahan hingga akhir laga dan meembuat mereka berhak untuk lolos ke babak perempat final dengan skor agregat 4-1.

Kemenangan ini juga membuat Barcelona menjadi wakil ketiga Spanyol di perempat final setelah sebelumnya Real Madrid dan Sevilla sudah terlebih dahulu lolos.

Sedangkan bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka gagal mengikuti jejak wakil Inggris lainnya, Manchester City dan Liverpool, yang sukses melangkah ke delapan besar.

RW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *