Minum Kopi di Pesawat Ini, Gelasnya Juga Bisa Dimakan

BERITA LIVE – Maskapai Air New Zealand meluncurkan gelas yang bisa dimakan untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Kayak apa ya?

Dilansir dari The Sun, Jumat (6/12/2019), maskapai Air New Zealand sedang melakukan percobaan untuk menghidangkan kopi menggunakan gelas yang bisa dimakan setelah digunakan penumpang. Tujuannya adalah untuk mengurangi limbah plastik.

Senior Manager for Customer Experience Air New Zealand, Niki Chave mengatakan, “gelas ini telah sukses besar dengan pelanggan yang telah menggunakannya dan kami juga menggunakannya sebagai pencuci mulut,”.

Gelas unik ini dibuat perusahaan bernama twiice yang sebelumnya telah mengembangkan gelas rasa coklat, bahkan dibuat versi bebas gulanya juga.

Gelas ini sendiri terbuat dari tepung gandum, telur, dan perasa vanila. Maskapai itu menyebutkan sebagai gelas kopi biscotti yang bisa dimakan.

Menurut twiice, pengguna tak perlu khawatir kalau gelas ini akan bocor saat mereka menikmati minuman. Gelas ini akan bertahan sampai pengguna selesai minum.

Kendati awet saat digunakan, gelas ini juga harus disimpan dengan baik di dalam wadah kedap udara supaya tetap segar. Selain itu, untuk gelas rasa vanila itu akan sedikit mempengaruhi rasa kopi yang diminum pengguna.

Sebelum melakukan inovasi ini, Air New Zealand telah melakukan beberapa ide untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Mereka telah menggunakan gelas plastik daur ulang dan gelas yang terbuat dari kertas dan jagung sebagai pengganti gelas plastik. (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *