Mitos Tips Kesehatan

BERITA LIVE – Banyak sekali tips yang dianjurkan orang lain kepada kita. Tips itu terkadang terdengar mudah dilakukan. Sehingga kita akan langsung mempercayainya.

Tapi ternyata, tak selamanya tips tersebut manjur. Bahkan setelah diuji secara ilmiah, tips itu ternyata cuma mitos. Apa saja ?

1. Hand Sanitizer

Banyak orang ingin praktis membersihkan tangan, lalu mereka mengandalkan hand sanitizer untuk bersihkan tangan. Padahal, tidak semua kuman bisa mati hanya dengan hand sanitizer, melainkan dengan air dan sabun.

2. Diet Detoks

Tidak perlu lakukan diet detoks kecuali jika kamu sedang keracunan. Tubuh manusia sudah dilengkapi dengan sistem yang sangan efisien untuk memfilter zat berbahaya dalam makanan.

3. Ear Candle

Dipercaya sebagai penghilang kotoran telinga yang baik, padahal tidak. Ear Candle malah membuat kotoran telingan masuk lebih dalam lagi dan bisa membakar rambut dan wajah.

4. Pelapis Toilet

Virus dan mikroba yang ada di toilet umum dapat diperangi dengan kekebalan tubuh yang cuup. HIV dan Herpes tidak bisa bertahan di suhu ruangan, melainkan hanya bisa hidup di tubuh manusia.

5. Menahan Nafas Saat Orang Lain Bersin

Bakteri dari orang bersin akan meluncur di udara dengan kecepatan 50 sampai 200 meter per jam. Jika berada di dekat orang tersebut, sebenarnya kamu sudah tak perlu menyelamatkan diri dengan menahan nafas lagi, karena kamu sudah terlambat dan tidak perlu repot melakukannya.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *