Mobil Avanza Menghantam 4 Pengendara Bermotor Dan 1 Pelajar Tewas di Tempat

BERITALIVE –¬†Suatu kecelakaan maut yang terjadi pada Jalan Tuban-Bokonegoro tepatnya pada Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (18/9). Sebuah mobil Toyota Acanza Nopol W-705-BR dengan yang dikemudikan oleh A. Muhid Nuzadi (47) pada asal Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, yang menabrak 4 kendara bermotor sekaligus. Akibatnya peristiwa tersebut, satu pengendara motor meninggal pada lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Tuban, Akp Eko Iskandar pada saat dikonfirmasi terkait dengan kejadian ini yang mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut yang diduga disebabkan oleh sopir mobil Acanza yang mengantuk sampai tidak mampu untuk mengendalikan laju kendaraannya yang berpindah jalur.

”Mobil masuk pada jalur yang berlawanan. Pada satat yang bersamaan, dari arah yang berlawanan melaju 4 kendaraan sepeda motor dua yang dikendarai oleh para pelajar dengan beriringinan. Akibat jarak yang terlalu dekat, sopir tidak dapat menghindar sampai terjadi tabrakan. 1 dari 5 orang pelajar tersebut akhirnya tewas di tempat. Sedangkan 4 lainnya yang menderita luka-luka,” ujarnya.

Adapun korban yang meninggal yaitu Srifa Ambami asal Desa Maibiz Kecamatan Rengel. Sementara yang lainnya yang mengalami luka-luka , yaitu Nuriah asal Desa Sumberejo Kecamatan Rengel, Muh Ridho Ali Mustopfa asal Desa Plumpang Kecamatan Pelumpang, Siti Nurkoimah asal Desa Sokosari Kecamatan Soko, dan Ahmad Aris Abdilah asal Desa Sumberarum Kecamatan Plumpang.

”Korban luka-luka dibawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk bisa mendaptkan perawatan medis. Akibat kejadian tersebut kerugian material ditaksirkan hingga mencapai Rp 50 juta,” sambungnya.

Eko yang mengimbau kepada pengguna jalan supaya lebih berhati-hati pada sedang berkendara. ”Jika lalu lintas dalam keadaan ramai sebaiknya untuk dapat mengurangi kecepatan. Jangan paksakan diri untuk bisa mengemudi jika pada dalam keadaan ngantuk maupun lelah. Sebab, rata-rata kecelakaan lalu lintas pada Wilayah Kabupaten Tuban Karena kelalaian para pengemudi,” pesannya. (st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *