Momen Sangat Langka Kim Jong-Un Yang Mengajak Istri Ke Pabrik Kosmetik


Berita Live– Pyongyang
– Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un mengunjungi sebuah pabrik kosmetik di kota perbatasan Korea Utara dengan China. Kali ini Kim Jong-Un mengajak sang istri Ri Sol-Ju ke pabrik tersebut.

Dilansir kantor berita Korea Selatan, Yonhap, Minggu (1/7/2018), Kim mengunjungi pabrik kosmetik yang berada di daerah Sinuiju. Daerah itu ditetapkan sebagai zona ekonomi khusus oleh sang ayah, Kim Jong-Il pada 2002 lalu.

Pabrik yang didirikan pada 1949 itu adalah basis produksi kosmetik berskala besar di Korea Utara. Salah satu produksinya yakni merek ‘Spring Scent’.

Kunjungan Kim ke pabrik tersebut sebagai upaya simbolik hubungan ekonomi kedua negara. Selain mengajak istri, Kim Jong-Un juga ditemani oleh sejumlah pejabat tinggi Korea Utara lainnya.

Usai berkunjung ke pabrik, Kim mengatakan perlunya modernisasi fasilitas pabrik. Dia juga memerintahkan pembangunan sebuah toko di Pyongyang yang menjual kosmetik secara langsung kepada konsumen.

Sebelumnya, Kim juga mengunjungi daerah perbatasan Korut dengan China di Sindo, provinsi Pyongan Utara. Zona itu termasuk zona industri ekslusif yang dikembangkan bersama dengan China.
(th)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *