Morata Yang Ingin Meninggalkan Chelsea

Related image

BERITALIVE – Striker Spanyol, Alvaro Morata, ngotot meninggalkan setelah musim lalu menjalani masa-masa sulit di Liga Inggris.

Morata dibeli Chelsesa dari Real Madrid di musim panas 2017 lalu. Saat itu ia yang dibeli untuk menggantikan Diego Costa. Antonio Conte otomatis menjadikannya starter di lini depan skuat Chelsea.

Awalnya ia yang sempat menunjukkan start yang menjanjikan. Namun setelah kompetisi berlangsung beberapa pekan, performanya kian melorot. Ia yang mulai kesulitan mencetak gol.

Situasi kian memburuk baginya karena ia kemudian mengalami cedera punggung. Setelah cederanya pulih, Morata seperti kian kesulitan menemukan performa terbaiknya. Kondisi ini bisa membuat Conte harus mencari solusi alternatif. Pada akhirnya, ia yang mendatangkan striker baru yakni Olivier Giroud dari Arsenal.

Giroud kemudian tampil menjanjikan pada saat dimainkan. Ia pun akhirnya jadi andalan anyar Conte. Meski begitu selama semusim Morata masih bisa tampil sebanyak 48 kali di semua ajang pertandingan. Ia yang sudah mencetak 15 gol dan enam assist untuk Chelsea.

Karena performanya yang buruk, Morata yang akhirnya sampai tidak dipanggil masuk ke skuat Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018. Menurut laporan dari The Mirror, kondisi ini bisa membuat Morata menderita. Ia pun memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge musim di depan.

Media asal Inggris tersebut yang juga mengklaim Morata telah menemui petinggi klub untuk mengutarakan keinginannya itu. Morata sendiri sekarang ini masih terikat kontrak sampai tahun 2022. Manajemen Chelsea disebut siap melepasnya.

Begitu pemain berusia 25 tahun ini yang mulai mengalami kesulitan di Chelsea, ia sebenarnya telah mulai diterpa banyak gosip. Ia dikait-kaitkan dengan sejumlah klub.

Di antaranya adalah mantan klubnya yakni Juventus. Ia yang juga dikait-kaitkan dengan Inter Milan sebagai alat tukar untuk mendapatkan Mauro Icardi.

Kemudian ada juga nama rival sekota Inter, AC Milan. Mereka bahkan disebut yang siap mengumpankan Gianluigi Donnarumma supaya bisa mendatangkannya. Lalu ada nama Atletico Madrid. Yang terbaru, ada klub dari Bundesliga yakni Borussia Dortmund. (st)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *