MPR Ajurkan Rp 398,9 Miliar Untuk Sosialisasi

BERITA LIVE – MPR menganjurkan anggaran sosialisasi empat pilar sebesar Rp 398.973.156.630 miliar untuk tahun 2019. Hal itu disampaikan Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono dalam rapat kerja anggaran bersama komisi III di kompleks parlemen, Senayan, jakarta, Rabu (6/6/2018).

Ma’ruf mengatakan anggaran sebesar itu nantinya di gunakan untuk sosialisasi di daerah pemilihan masing masing. ”Anggota MPR yang berjumlah 692 orang melaksanakan kegiatan sosialisasi pascasila, UU 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu sosialisasi juga dilakukan kepada kelompok dan organisasi masyarakat (Omas) agar kelompok sasaran sosialisasi semakin luas dan pemahaman empat pilar MPR menyasar ke berbagai kalangan masyarakat.

Hal tersebut dilakukan karena guru bersentuhan langsung dengan peserta didiknya. Selanjutnya, sosialisasi empat pilar juga dilakukan kepada aparatur pemerintahan di kabupaten atau kota.

“Kegiatan ini dilaksanakan mengingat pentingnya aparatur pemerintahan kabupaten dan kota sebagai ujung tombak penyelenggara pemerintahan di daerah. Pelaksanaan ini di laksanakan di 130 kabupaten atau kota di seluruh indonesia.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *