MU Tolak Bayar Mahal Haaland karena Satu Pemain

BERITA LIVE –¬†Manchester United tolak bayar mahal untuk proses transfer Erling Haaland lantaran mereka percaya pada sosok Mason Greenwood.

Sejak Haaland bersinar bersama RB Salzburg, Manchester United jadi salah satu klub yang dikaitkan dengan pemain asal Norwegia tersebut.

Namun pada akhirnya Borussia Dortmund yang sukses mendapatkan Haaland. MU disebut bukan kalah dalam perburuan mendapatkan Haaland, melainkan menarik diri.

MU, menurut beritalive.com, memutuskan menarik diri karena mereka yakin terhadap perkembangan Greenwood. Dengan tidak menarik Haaland ke Old Trafford, Greenwood bisa yakin bahwa klub memiliki kepercayaan penuh terhadap dirinya.

Selain faktor Greenwood, faktor lain yang membuat MU enggan melanjutkan perburuan adalah harga tinggi yang diminta oleh Haaland dan Salzburg.

MU sudah bergerak serius mendekati Haaland namun pembicaraan menjadi buntu ketika pihak-pihak di sekitar Haaland meminta harga tinggi. Mereka meminta pembagian keuntungan bila MU menjual Haaland di masa depan. Selain itu ada permintaan untuk memenuhi klausul pelepasan Haaland yang mencapai harga sekitar 50 juta euro.

Haaland sendiri akhirnya hijrah ke Dortmund hanya dengan transfer 20 juta euro.

“Sejak awal saya memiliki perasaan bahwa saya sangat ingin bergabung dengan klub ini dan bermain di depan 80 ribu suporter. Saya tak sabar untuk segera memulainya,” kata Haaland seusai resmi bergabung dengan Dortmund.

Haaland tampil sensasional di musim ini bersama Salzburg setelah datang dipertengahan musim 2018/2019. Dalam 22 laga yang dilakoni, Haaland berhasil membukukan 28 gol.
(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *