Naik Kereta Dilayani Geisha, Bisa!

BERITA LIVEJepang terus berinovasi untuk menjamu wisatawan. Mereka menyiapkan kereta wisata dengan pertunjukan geisha di Gifu.

Prefektur Gifu terkenal dengan wisata desa Shirakawa-go. Desa adat ini seakan menjadi ikon dari Gifu. Meski sangat tenar, nampaknya pemda Gifu masih kurang puas.

Dikutip dari Asahi, Minggu (23/2/2020) Gifu akan kembali meluncurkan kereta wisata Maiko. Maiko merupakan sebutan untuk geisha yang masih magang.

Kereta Maiko ini akan dioperasikan oleh Nagaragawa Railway Co. Apa saja yang ditawarkan oleh kereta wisata ini?

Jadi, Maiko Train akan mengajak wisatawan untuk menikmati perjalanan bersama Maiko. Selama perjalanan Maiko akan bertugas untuk menghibur para penumpang di kereta dengan menari dan hiburan lainnya.

Sebenarnya, Maiko Train pernah dijalankan sebelumnya tahun 2017. Namun, kereta wisata ini sudah ‘libur’ selama dua tahun. Nagaragawa Railway Co rencananya akan membuka kembali kereta wisata ini di bulan Maret.

Liburnya kereta wisata ini dikarenakan tak ada maiko yang tersedia. Ya, kereta wisata ini hanya mempekerjakan geisha yang masih magang saja.

Kereta yang digunakan adalah kereta tamasya Nagara Kawakaze. Kereta ini pun tak beroperasi tiap hari, hanya tanggal 1,15,20 dan 25 Maret saja.

Jalur yang disediakan ada dua jenis. Pertama adalah Obento Plan Package, penumpang bisa naik dari Seki Stasion menuju Goju-Hachiman Stasion. Kemudian ada Horoyoi Plan Package yang berangkat dari Goju-Hachiman Stasion menuju Seki Stasion.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Gifu dalam balutan kultur bisa menikmatinya di Maiko Train. Harga karcis kereta ini 16.000 yen atau sekitar Rp 2 juta per orang PP. Kalau mau sekali perjalanan harga yang dikenakan adalah 9.300 yen atau sekitar Rp 1,2 juta.

Tenang saja, dalam paket tur ini, penumpang sudah akan diberikan keisaki atau makan siang mewah dari restoran tradisional. Tak lupa sake dan snack khas Jepang.

Kereta wisata ini hanya berkapasitas 25 penumpang dalam tiap keberangkatan. Adanya Maiko Train diharapkan akan mempromosikan destinasi lokal Gifi di sepanjang Sungai Nagaragwa dan Hosen Giren. (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *