Negara Dengan Hacker Paling Ditakuti Di Dunia

BERITALIVE – Hacker adalah sebutan untuk orang yang suka mengutak-atik komputer dan membuat lebih barik dari pembuat aslinya.

Meski jenius, tak jarang juga ada hacker yang jahat, untuk mendapat uang atau menyerang orang. Ada beberapa negara yang dianggap memiliki hacker paling ganas sedunia. Siapa saja ?

1. Amerika Serikat

Negara pusat dunia ini memiliki hacker paling ganas, bahkan pernah membobol situs organisasi milik pemerintah seperti FBI, CIA, CSN dan sebagainya. Master of Desception menjadi kelompok hacker paling ditakuti karena mereka dapat meretas server telekomunikasi AT&T.

 

2. Indonesia

Hal ini dibuktikan ketika negara ini berselisih dengan Malaysia dan hacker Indonesia mampu menutup 500 website resmi milik Malaysia yang membuatnya rugi hingga Rp7,5 Triliun. Blackhat yang menjadi kelompok hacker terganas di Indonesia ini sering menjadi incaran polisi.

 

3. India

Perusahaan Google pun mempercayakan hacker India untuk menjaga keamanannya. Dopping Elephant menjadi kelompok terganas di India karena berhasilĀ  melakukan hacking terhadap website pemerintahan China yang dikenal memiliki keamanan yang cukup baik.

 

4. China

Kelompok hacker bernama Network Crack Program Hacker Group ( NPCH ) menjadi hacker terganas karena bisa membobol situs pertahanan Amerika Serikat yang memiliki pertahanan keamanan terbaik di dunia.

 

5. Russia

Tidak banyak berita dari hacker asal Russia, namun hacker Russia biasanya lebih memilih menciptakan virus yang dapat menghasilkan uang ketimbang harus berperang. Kelompok hacker bernama Turla menjadi kelompok terganas di Russia karena bisa membuat virus yang menginfeksi ribuan komputer lebih dari 45 negara.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *