Negara Yang Tidak Memiliki Pasukan Militer

BERITA LIVE – Umumnya, setiap negara harus memiliki pasukan militer yang bertugas untuk menjaga keamanan begara.

Namun, apakah kamu tahu bahwa ada negara yang tidak mempunyai pasukan keamanan ? Apa saja negara itu ?

1. Kepulauan Marshall

Di negara ini, kamu hanya akan bisa menemui Unit Pengawasan Maritin yang tugasnya adalah untuk menjaga keamanan internal. Di negara ini, jarang sekali adanya tindak kriminal dan terrorisme dalam skala besar, mereka hanya dibekali persenjataan yang sedikit dan sebuah kapal patroli kategori Pasifik bernama Lomor.

2. Palau

Kamu tidak akan menjumpai pasukan militer yang menjaga tempat-tempat tertentu. Karena negara ini hanya memperbolehkan polisi sebagai satu-satunya kekuatan untuk menjaga keamanan negara.

3. Tuvalu

Semenjak negara ini berdiri, dari awal negara ini memang tidak memiliki kekuatan militer. Akan tetapi, negara ini memiliki pasukan polisi kecil dan Unit Pengawasan Maritim untuk keamanan internal.

4. Kepulauan Solomon

Dalam mempertahankan negaranya, Solomon dibantu oleh Australia, Selandia Baru, dan negara pasifik lainnya. Hal tersebut yang membuat Solomon tidak perlu lagi memiliki militer sebagai pasukan keamanan untuk menjaga kedaulatan negara.

5. Nauru

Sama seperti Solomon, Nauru juga menyerahkan kemanan negara kepada Australia. Karena negara tersebut sudah melakukan perjanjian untuk menjaga kedaulatan Nauru dari segi Keamanan.

6. Liechtenstein

Seiring dengan tindak kriminal dan konflik yang semakin berkurang, Principality of Liechtenstein resmi menarik pasukan militernya pada tahun 1868. Alasan lainnya adalah karena biaya pasukan militer itu mahal.

7. Andorra

Meski tak punya pasukan militer, mereka telah menandatangani perjanjian dengan negara Eropa dan Perancis untuk melindunginya.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *