Neymar Ditahan, Paris Saint-Germain Mencegah Bintang Lain Kabur

BERITA LIVE – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut keberhasilan Paris Saint-Germain mempertahankan Neymar memberi dampak positif bagi masa depan tim tersebut.

Neymar adalah pemain yang didatangkan PSG dengan status pemain termahal di dunia pada 2017. Neymar diharapkan bisa membawa PSG jadi juara Liga Champions setelah dalam satu tahun terakhir mereka menguasai Prancis.

Dua tahun berselang, Neymar kembali meminta pulang ke Barcelona. Lewat berbagai drama, PSG akhirnya sukses mempertahankan Neymar tetap di tim tersebut.

Bagi Wenger, keberhasilan PSG mempertahankan Neymar punya dampak positif bagi masa depan tim tersebut.

“Saya rasa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan saya gembira dia bertahan di PSG.”

“Karena dalam peraturan dunia sepak bola, ketika sebuah tim kehilangan salah satu dari tiga pemain terbaik, maka di tahun berikutnya tim tersebut akan kembali kehilangan bintang lainnya,” ucap Wenger seperti dikutip dari beritalive.com

Wenger memuji kengototan PSG untuk tidak dengan mudah melepas Neymar. Barcelona sempat menawarkan sejumlah pemain namun PSG tetap berpegang pada pendiriannya, yaitu hanya melepas Neymar dengan harga mahal.

“Sangat sulit bagi sebuah klub untuk memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan, bahkan ketika tim tersebut memiliki banyak uang.”

“Karena itu ketika tim tersebut memiliki pemain dengan kategori tersebut, mereka harus mempertahankannya,” kata Wenger.

Semasa jadi manajer Arsenal, Wenger pernah melihat pemain-pemain bintang yang jadi tulang punggung klub tersebut hengkang satu per satu.

 

(EF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *