Olahan Bubur Khas Korea Selatan yang Lembut dan Lezat, Penasaran?

BERITA LIVE – Bubur merupakan olahan lembut yang memiliki konsistensi kental. Biasanya bubur terbuat dari aneka bahan sehingga menciptakan sensasi rasa yang lezat. Bubur juga biasa disajikan selagi hangat atau panas untuk menghangatkan diri di musim dingin. Untuk kamu yang penasaran apa saja ragam bubur khas Korea Selatan, berikut ini beberapa daftarnya.

Dakjuk

Dakjuk (Korean Chicken Porridge) - Korean Bapsang

Dakjuk adalah olahan bubur ayam khas Korea Selatan. Terdapat ayam suwir yang ditambahkan sebagai pilihan topping untuk bubur yang terbuat dari nasi. Namun, menu bubur ayam khas Korea ini mungkin terbilang sebagai salah satu yang unik karena memiliki cita rasa rempah yang kuat. Hal ini berkaitan dengan penambahan bawang putih dan jahe di dalamnya. AyukTraveling

Jeonbokjuk

Jeonbok-juk - Wikipedia

Menu bubur khas Korea yang satu ini justru terbuat dari olahan laut yang tak biasa, yaitu kerang abalone. Kerang yang terkenal mahal ini menjadi salah satu bahan penting dalam menu ini. Selain itu, terdapat pula nori kering yang dihancurkan, serta taburan biji wijen di atasnya.

Hobakjuk

Pressure Cooker Korean Pumpkin Porridge (Hobakjuk) - Mealthy.com

Dari warnanya saja sudah dapat ditebak terbuat dari apa bubur yang satu ini. Labu kuning memang merupakan bahan utama dalam pembuatannya. Konsistensinya cenderung kental dengan rasa yang lezat. Biasanya ditambah dengan bola-bola terigu pada bagian toppingnya.

Danpatjuk

Danpatjuk (Sweet Red Bean Porridge) - Korean Bapsang

Menu ini memang menggunakan kacang merah sebagai bahan utama dalam pembuatannya. Kacang merah memang sudah tak asing lagi dalam kuliner-kuliner khas Korea. Selain itu, menu ini juga dilengkapi dengan bola-bola ketan yang lezat. Sensasi rasa kayu manis juga terasa jelas pada menu ini.

Yachaejuk

Beef and vegetable porridge (Soegogi-yachaejuk) recipe - Maangchi.com

Menu ini disebut sebagai bubur sayuran karena bahan-bahan yang digunakan. Beberapa contoh bahan-bahannya adalah nasi, minta wijen, gula, garam, stok sup sayuran, wortel, lobak, dan bawang merah. Jangan lupa tambahkan nori pada bagian toppingnya.

Nah, beberapa aneka bubur khas Korea Selatan di atas tentunya saja akan dapat menambah daftar menu yang dapat kamu cicipi ketika berkunjung ke Korea Selatab. Manakah yang paling terlihat lezat?

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *