Orderan Berujung Malapetaka Bagi Driver Online

BERITALIVE – Seorang driver Grab bernama Justinus Sinaga (40) telah menjadi korban pembunuhan oleh penumpangnya sendiri. Setelah sempat dinyatakan hilang dan dicari oleh keluarga dan rekannya, Justinus ditemukan dalam keadaan tidak bernyawaw di objek wisata Gunung Bunder, Taman Nasional Gunung Halimun Salah, Bogor, pada hari Senin (5/3) kemarin.

Misteri dari wafatnya Justinus berawal dari pihak keluarganya yang mencari keberadaan Justinus. Tak heran, mereka mencarinya karena pada hari Sabtu (3/3) tengah malam, pria yang dikenal ramah itu tidak kunjung pulang ke rumah.

Berikut kronologi kematiannya:

Sabtu, 3 Maret pukul 22:00 WIB

Menurut pernyataan Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, pada hari Sabtu (3/3) pukul 22:00 WIB, Justinus mendapatkan orderan untuk mengantar penumpang. Dengan menggunakan kendaraan berupa mobil Toyota Avanza dengan nopol B1992EKM, ia lalu menyanggupi orderan tersebut. Diketahui penumpang berjumlah tiga orang, yakni dua laki-laki dan satu perempuan.

Justinus lalu melaju untuk menjemput ketiga penumpang itu di Holland Bakery, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor dengan tujuan akhir Gunung Salak Endah, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor.

Minggu, 4 Maret pukul 01:00 WIB

Pada Minggu subuh (4/3) pukul 01:00 WIB, sang istri bernama Maria Maghdalena Lusi (35) mencoba untuk menghubungi Justinus dan juga sempat berbincang-bincang, namun ketika dihubungi kembali sejam kemudian, HP Justinus sudah tidak dapat dihubungi. Atas hilangnya Justinus, keluarga dan juga rekan-rekannya berinisiatif untuk melakukan pencarian, akan tetapi semuanya sia-sia.

Karena Justinus tidak kunjung ditemukan, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk membuat sebuah laporan orang hilang di Polsek Cibungbulang. Bukan hanya melaporkan kepada kepolisian saja, salah satu keluarga Justinus juga membuat sebuah posting kehilangan melalui akun Facebook nya pada hari Minggu (4/3) pukul 17:07 WIB kemarin.

Senin, 5 Maret pukul 10:00

Keesokan harinya setelah laporan-laporan tersebut dibuat, Justinus ditemukan sudah tidak bernyawa di Gunung Bunder yang merupakan kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, dengan kondisi tangan dan kaki terikat, mulut dan mata juga tertutup dengan lakban berwarna hitam.

Selasa, 6 Maret

Salah satu pelaku berinisial AS berhasil ditangkap di kawasan Subang, Bogor. Sayangnya, hanya AS yang tertangkap sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Kini AS beserta barang-barang bukti lainnya telah diamankan oleh pihak kepolisian setempat. Polresta Depok telah menjalin kerjasama dengan Polres Bogor untuk mengusut kasus tersebut lebih lanjut. Sedangkan untuk pengejaran masih dilakukan untuk menangkap kedua pelaku lainnya. [ts]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *