Pagi Ini Jokowi Akan Bertolak Langsung Ke Kota Kupang Dan Menginap Di Pulau Rote

Berita Live – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kupang, Nusa Tenggara Timur. Perjalanan kali ini juga akan berlanjut ke Pulau Rote.

Jokowi bertolak ke Kupang melalui Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (8/1) pukul 06.42 WIB. Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 Boeing Bussines Jet (BBJ).

Informasi yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, setibanya di Kupang, Jokowi akan melakukan pembagian Kartu Indonesia Pintar dan sertifikat tanah.

“Setibanya di Kupang, Presiden akan membagikan Kartu Indonesia Pintar, memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang dan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat,” kata Bey dalam keterangan tertulis, Senin (8/1/2018).

Pada sore harinya, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana akan bertolak menuju Kabupaten Rote menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85. Jokowi akan menginap selama satu malam di pulau paling selatan Indonesia tersebut.

“Di Rote, Presiden dijadwalkan akan memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional Bara JP Tahun 2018 (Barisan Relawan Jokowi Presiden),” ujar Bey.

Keesokan harinya, Jokowi juga dijadwalkan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan serta sertifikat tanah untuk rakyat untuk wilayah di Kabupaten Rote.

“Sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya, Presiden akan kembali menuju Kupang terlebih dahulu untuk meresmikan pengisian Bendungan Raknamo,” jelas Bey.

Untuk diketahui, ini merupakan kunjungan pertama kali Jokowi ke Rote. “Iya, ini pertama kalinya,” kata Bey.

Pulau Rote sendiri sering disebut-sebut oleh Jokowi. Bahkan dalam pidato kenegaraan HUT ke-72 RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017) lalu, Jokowi menyebut salam khas Pulau Rote.

“Saudara-saudaraku di Rote, Ita Esa, Kita adalah Satu Kesatuan,” ucapnya.

“Saudara-saudaraku dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote. Kita harus menyelesaikan semua masalah secara cepat. Itu artinya kita juga harus membuat garis tegas,” tambah Jokowi.
(th)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *