Pahami Efek Negatif Dari Diet Mayo

Berita Live– Bandung -Diet mayo memiliki prinsip menggabungkan antara pola makan dan perubahan gaya hidup. Meski biasanya program diet hanya sementara waktu, Mayo Clinic sebagai pencetusnya tetap berharap perubahan tersebut dijalankan secara permanen.

Diet mayo diklaim mampu menurunkan berat badan secara signifikan dalam kurun waktu 2 minggu. Tak heran jika diet mayo menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki badan ideal.
Akan tetapi, kemunculannya justru menimbulkan pro dan kontra. Sebagian orang menilai diet ini sangat aman untuk dilakukan. Sebagian lainnya menganggap bahwa diet ini memiliki efek samping yang perlu diwaspadai.
Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan program diet ini, ada baiknya untuk mengetahui secara jelas apa itu diet mayo.

Efek Negatif

Gangguan Saluran Pencernaan

Diet mayo lebih mengutamakan makan buah dan sayur. Bagi Anda yang tidak biasa memakannya akan menimbulkan permasalahan pada saluran pencernaan.

Meningkatkan Gula Darah

Mengkonsumsi buah secara berlebihan juga tidak memberikan dampak positif. Pasalnya, banyak memakan buah juga dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Diet mayo tidak ramah bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes dan ginjal.

Dehidrasi

Mengaplikasikan diet mayo secara salah dapat menyebabkan dehidrasi. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, diet mayo yang saat ini beredar mengharuskan Anda untuk memangkas habis soal konsumsi garam. Padahal, tubuh juga membutuhkan kehadiran garam dalam proses penyerapan air.

Mudah Lelah

Diet mayo membuat tubuh Anda kekurangan nutrisi. Hal ini tentu akan berdampak pada kondisi tubuh yang menjadi lebih rentan merasa lelah.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *