Pak Presiden Jokowi Widodo untuk Airlangga maju jadi Caketum Golkar

BERITAlIVE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah merestui Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas Luar Biasa (Munaslub). Jokowi pesan ke Airlangga untuk mengikuti tatanan AD ART Golkar.

“Kalau izin Presiden kan untuk mengikuti Munaslub dan menjadi salah satu bakal calon. Jadi itu sudah yang sduah diberikan izin juga. Beliau berpesan agar seluruhnya sesuai dengan prosedur-prosedur yang sudah ti tetapkan da dan sesuai dengan tatanan internal partai golkar tatanan AD/ART yang di Golkar,” kata Airlangga di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jl Hang Lekiu 1 No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (02/12).

Kini, Airlangga telah dijagokan oleh tiga organisasi pendiri dan didirikan Golkar. Yaitu Sentral Organisasi Karyawan Serikat Indonesia (SOKSI), Kesatuan Organisasi Gotong Royong (Kosgoro) dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Dukungan untuknya juga mengalir dari organisasi di luar partainya.

“Ya tentu kalau Trikarya terdiri dari SOKSI, Kosgoro, MKGR. Diluar itu sudah ada dari MDI, dijadwalkan dengan satkar ulama dan awkap,” ucapnya.

Saat ini 31 DPD I dari 34 DPD Golkar daerah telah mendesak terselenggaranya Musyawarah Nasional Luar Biasa yang rencananya pertengahan Desember ini. Pihaknya pun juga mulai menjalin komunikasi dengan DPD II Golkar.

“Ya saja tentu komunikasi dengan DPD II sudah dimulai,” tutup Airlangga. {le}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *