Palabuhanratu-Jampangkulon Kembali Bisa Dilalui

BERITA LIVE – Material longsor yang memenuhi ruas jalan Palabuhanratu menuju Jampangkulon berhasil disingkirkan petugas gabungan. Tiga unit buldoser berhasil menyingkirkan tanah yang menggunung di area tersebut.

Proses evakuasi diakhiri dengan penyemprotan lumpur dan sisa tanah menggunakan kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Alhamdulillah akses jalan sudah bisa dilintasi kembali oleh kendaraan roda dua dan empat dari kedua arah, sisa tanah berlumpur yang tersisa juga sudah dibersihkan menggunakan kendaraan pemadam,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman kepada berita live , Sabtu (29/12/2018).

Menambahkan keterangan tersebut, Camat Simpenan Iwan Gunawan membenarkan arus saat ini sudah lancar kembali. Pemilik kendaraan yang sempat terjebak saat ini sudah bisa melanjutkan perjalanan.

“Sudah lancar, sudah dipastikan material longsoran seluruhnya sudah dibersihkan. Atas nama bupati, saya mengucapkan terimaksih dan penghargaan kepada Relawan BPBD, Polres, Koramil, Kapolsek, staf Kecamatan, PU Bina Marga dan semua pihak yang sudah bekerja keras dan gerak cepat di lokasi,” lanjut Iwan.

“Meskipun sudah dibersihkan masih ada staf yang berjaga di lokasi untuk bersama dengan petugas dilapangan untuk memantau arus lalu lintas yang sebelumnya sempat stuck karena terhadang longsoran,” tandasnya.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *