Panduan Merawat Touchscreen Smartphone

BERITA LIVE – Hingga saat ini, smartphone telah menjadi bagian dari kebutuhan manusia, tapi banyak orang yang tidak tahu bagaimana caranya agar touchscreen smartphonenya tetap terawat.

Berikut ini adalah tips dalamĀ  merawat touchscreen smartphone :

1. Screen Protector

Dengan memasang screen protector, jika ada benturan maka yang retak adalah lapisan screen protectornya bukan layar smartphonenya.

2. Softcase Atau Hardcase

Jika screen protector dapat melindungi layar, maka softcase dapat melindungi badan smartphone atau anda bisa membeli hardcase untuk bahan yang lebih tebal lagi.

3. Rutin Bersihkan

Bersihkan touchscreen menggunakan kain yang halus ataupun dengan kain yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata.

4. Jangan Menekan Layar Terlalu Kuat

Touchscreen memiliki sifat sensitif dan responsif. Jadi, jangan menekan touchscreen terlalu kuat saat menggunakannya ataupun sedang membersihkannya. Karena dapat mengakibatkan kerusakan pada panel touchscreen.

5. Jangan Pakai Kuku

Menggunakan kuku untuk menyentuh touchscreen akan mengakibatkan touchscreen tergores dan cepat rusak.

6. Jangan Mendekatkan Smartphone dengan Medan Magnet

Magnet mampu merusak komponen logam yang ada pada ponsel khususnya yang berada di layar. Jika terlalu lama, maka kuatlitas layar akan memburuk dan akan terlihat garis-garis atau titik hitam pada layar.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *