Pasar Renteng Praya Lombok Tengah Terbakar

berita live – Jakarta – Terjadi kebakaran di pasar tradisional Renteng, wilayah Praya, Lombok Tengah. Kondisi api saat ini masih cukup besar.

“Betul ada kebakaran. (Yang terbakar) pasar tradisional. Kondisi api masih merah di lokasi,” kata petugas Damkar Mataram, NTB, Andi Muzakkir, saat dihubungi berita live, Selasa (7/8/2018) pukul 01.14 WIB.

Andi mengatakan pihak Damkar Mataram telah mengirimkan dua unit mobil pemadam ke lokasi untuk membantu penanganan. Tak hanya itu, damkar di wilayah Lombok Barat dan Lombok tengah diperbantukan.

 

“Kita kirim dua unit (mobil pemadam). Yang di Lombok Barat juga sudah dimintai bantuan. Empat sampai lima unit (mobil damkar) Lombok Tengah (juga dikerahkan),” ujarnya.

Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui. Namun ia menepis bahwa kebakaran tersebut berkaitan dengan gempa bumi berkekuatan 5,4 SR yang terjadi di Mataram beberapa jam lalu.

“Penyebabnya kita belum tahu. (Tidak ada kaitannya dengan gempa susulan), kebakaran duluan, baru (terjadi) gempa,” pungkas Andi.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *