Patung Beckham dan Kapten Amerika Bersanding dengan Dewa Dewi di Kuil Budha

BERITA LIVE – Sebuah kuil Budha memberikan tempat khusus kepada patung mantan pemain Timnas Inggris dan juga eks skuat Manchester United, David Bekcham. Kuil itu ada di Thailand.

Beckham telah pensiun dari sepakbola enam tahun lalu. Tapi, popularitas suami mantan personel Spice Girls Victoria Beckham itu tak pudar. Termasuk di Asia Tenggara.

Sebuah kuil Budha di Bangkok bahkan mengabadikannya dalam sebuah patung. Tak sendirian, patung Beckham berjajar dengan mantan Kapten Amerika, Pinocchio, Mickey Mouse, dan Superman. Mereka bersanding dengan dewa-dewi yang dipuja oleh pemeluk Budha.

Patung itu dibuat menempel di dinding berupa relief kuil itu. Beckham yang tengah mengenakan jersey MU berpose setengah jongkok dalam patung itu.

Daily Mail menyebut patung tersebut telah dipasang di kuil tersebut sejak 1998 dan sejak itu menjadi salah satu magnet wisatawan.

Seni dari sebuah kuil menjadi daya tarik tersendiri. Kepala pengelola kuil meminta agar patung itu dijaga sampai tahun-tahun ke depan agar generasi berikutnya bisa menyaksikan budaya saat ini,” ujar salah satu pengelola kuil itu dan dilansir MSN.

“Arsitek yang mendesain kuil ini adalah fan Manchester United dan amat menyukai Davic Beckham. Kepala kuil menilai ide untuk memasukkan pemain bola di antara orang-orang yang berdoa cukup bagus,” kata dia.

Tidak disebut sih apakah Beckham pernah mengunjungi kuil itu atau tidak. Penasaran?

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *