Paulo Dybala Menggantikan Peran Lionel Messi Di Timnas Argentina

BERITA LIVE –  Penyerang Juventus, Paulo Dybala, akan menggantikan peran Lionel Messi saat timnas Argentina berhadapan dengan timnas Chile dalam laga uji coba di Stadion LA Memorial Coliseum, Jumat (6/9).

Messi absen membela timnas Argentina karena sanksi larangan tampil selama tiga bulan dan denda US$ 50 ribu oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Hukuman tersebut diberikan karena kartu merah yang diterima Messi saat laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Sanksi tambahan dikeluarkan CONMEBOL merujuk komentar kontroversial Messi.

Bintang Barcelona itu menuding organisasi sepak bola Amerika Latin itu sebagai lembaga korup setelah menerima kartu merah di laga perebutan tempat ketiga melawan Chile. Selain itu, ia menyebut CONMEBOL telah merekayasa Brasil untuk meraih juara Copa America 2019.

Absennya Messi membuat sang pelatih, Lionel Scaloni akan bereksperimen dalam meramu taktik tim. Apalagi La Albiceleste juga tak akan diperkuat oleh Sergio Aguero dan Angel Di Maria.

Dengan formasi 4-4-2, Scaloni akan mengandalkan Dybala untuk memimpin garis depan Argentina yang dan bakal bersanding dengan Lautaro Martinez.

Dybala sendiri mampu mencatatkan namanya di papan skor kala Argentina berhasil mengalahkan Chile dalam perebutan tempat ketiga Copa America 2019 dengan skor 2-1.

Selain minus Messi, Aguero, dan Di Maria, Albiceleste tidak akan diperkuat Lucas Ocampos yang tengah cedera. Oleh karena itu, Scaloni akan menempatkan Joaquin Correa di sayap kiri meskipun kehadirannya akan membuat Rodrigo de Paul pindah posisi ke sayap kanan.

Di lini tengah, nama gelandang Paris Saint-Germain Leandro Paredes hampir dipastikan akan menjadi starter bersama dengan Giovani Lo Celso atau Exequiel Palacios.

Sementara itu di bawah mistar Esteban Andrada akan bersaing dengan Franco Armani untuk mengisi pos penjaga gawang utama. Di lansir dari beritalive.com

(EF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *