Peluang Everton Kalahkan Liverpool Di Piala FA

BERITA LIVE –¬†Pelatih Everton Carlo Ancelotti berpeluang mengakhiri tren positif Liverpool saat kedua tim bertemu di Piala FA. Sebelumnya, Ancelotti ketika membawa Napoli mengalahkan Liverpool 2-0 di Liga Champions.

Ancelotti akan kembali berhadapan dengan Liverpool di musim ini saat Everton bertandang ke Stadion Anfield dalam babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1).

Jelang laga Piala FA itu, Ancelotti punya rapor apik melawan Liverpool. Pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu jadi yang pertama mengalahkan Liverpool di musim ini.

Sampai dengan saat ini, Liverpool baru menelan dua kekalahan di semua kompetisi. Kekalahan pertama saat takluk 0-2 dari Napoli di babak grup Liga Champions, pertengahan September, dan ketika kalah 0-5 dari Aston Villa di Piala Liga, pertengahan Desember.

Meski demikian, kekalahan 0-5 dari Aston Villa tidak masuk hitungan lantaran saat itu The Reds tampil dengan mayoritas pemain muda dan tanpa pelatih Juergen Klopp.

Pasalnya, saat itu Liverpool tengah membagi skuat untuk ke Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub. Klopp beserta skuat ini berkonsentrasi di Piala Dunia Antarklub.

Dengan begitu, satu-satunya kekalahan yang dialami Liverpool saat tampil bersama skuat terbaik

ketika tunduk 0-2 dari I Partenopei.

Dalam laga di Stadion San Paolo itu, Mohamed Salah dan kawan-kawan kalah berkat gol penalti Dries Mertens di menit ke-82 dan gol Fernando Llorente di menit ke-90+2.

Ancelotti mengaku beruntung bisa mengalahkan Liverpool yang notabene merupakan juara bertahan Liga Champions. Menurut pelatih asal Italia itu, untuk bisa mengalahkan The Reds timnya perlu tampil hebat dan kompak.

Selain kekalahan dari Napoli, Liverpool juga baru meraih dua hasil imbang di semua ajang, saat ditahan Manchester United 1-1 dan diimbangi Napoli 1-1.

Ancelotti tidak saja jadi satu-satunya pelatih yang bisa mengalahkan Liverpool di musim ini, tetapi juga punya rekor pertemuan apik melawan Klopp.

Dikutip dari Transfermarkt, Ancelotti tercatat sudah enam kali bertemu Klopp di semua kompetisi, dengan tiga laga di antaranya berbuah kemenangan dan sekali imbang.

Kemenangan yang diraih pelatih 60 tahun itu atas Klopp terjadi di Liga Champions saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 di musim 2013/2014. Menang 1-0 bersama Napoli di musim 2018/2019, dan pada musim ini.
(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *