Penambang Pasir Yang Tewas Tertimbun Longsor Di Yogyakarta

BERITA LIVE – Dua penambang pasir di kalo boyong, bolong bulus, candibinagun, pakem, sleman, yogyakarta, tertimbun longsir tebing setinggi dua meter, (12/5/2018). Akibatnya seorang penambang tewas, satu orang lainnya terluka.

Kapolsek pakem kompol haryantia menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat kedua korban, yaitu seniman (40) dan marjuki (35) warga balomg donoharjo.

“Pasir tebing runtuh. seniman berhasil menghindari meski kakinya cederah patah tulang, sementara yang satu marjuki tidak sempat menghindri dan meninggal.

Warga dan petugas mengevakuasi korban, keduanya di bawa ke rmah sakit RS Panti Nugroho. Hanya mengatakan, lokasi tersebut memang berbahaya untuk beraktivitas penambangan.

Secara terpisah, bupati sleman sri purnomo mengatakan, sebagai besar tambang manual di wilayah tak berizin. Pihaknya Sudah mendengar adanya kecelakan tambang rakyat itu.

“Saya juga baru dengar (kecelakaan) itu, saya mengingatkan, mereka itu (penambangan) selalu kalau sudah mengambil (pasir) itu tidak ingat diri akan keselamatannya, ”Katanya di balai desa umbulharjo, cangkringan.

Sri purnomo berharap masyarakat lebih proaktif dan tidak nekal lagi. pihaknya meminta agar kepala desa lebih aktif dalam melihat kondisi masyarakatnya.

(AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *