Pengamat MotoGP: Marquez Pembalap Terkuat Musim Ini

BERITALIVE – Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengomentari keberhasilan Marc Marquez menaklukkan lintasan basah di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Minggu (10/9/2017) lalu. Diakuinya, dia adalah pembalap terkuat saat ini.

“Saya berpikir bahwa Grand Prix San Marino bertugas untuk mengonfirmasi Marc Marquez adalah pembalap terkuat musim ini,” kata Pernat seperti dikutip dari GPOne, Rabu (13/9/2017).

Pernat juga menyoroti beberapa hal yang perlu menjadi bahan pertimbangan tim Honda di lima balapan tersisa MotoGP musim ini. Dalam tulisan yang dibuat pada blog GPOne, dia menjelaskan pabrikan Jepang wajib memperhitungkan keseimbangan dan kekuatan pada RC213V di sisa balapan.

Dikatakan, jangan sampai kegagalan mesin seperti yang dialami Marquez di Silverstone kembali terulang. Pasalnya, tim Ducati Corse mulai memperlihatkan kemajuan yang pesat pada MotoGP musim ini.

“Saya berpikir bahwa keseimbangan dan kekuatan Borgo Panigale (tim Ducati) berarti persaingan harus diikuti. Sementara kegagalan mesin seperti yang dialami Marquez di Silverstone, berarti mereka harus mencari tenaga kuda tambahan yang setidaknya sesuai dengan kecepatan mengerikan motor Ducati,” papar Pernat.

Hasil positif yang dicetak Marquez telah menempatkannya berada di urutan pertama pada klasemen sementara MotoGP dengan raihan 199 poin. Juara dunia musim lalu itu memiliki poin yang sama dengan Andrea Dovizioso, hanya saja pemilik nomor 93 lebih banyak mengumpulkan podium di musim ini.

Posisi Marquez dan Dovizioso bisa terancam dengan keberadaan Maverick Vinales di peringkat tiga klasemen sementara MotoGP. Karena pembalap Movistar Yamaha itu menguntit di urutan ketiga dengan hanya tertinggal 16 angka. (David Permana)

JM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *